Selasa, 18 Maret 2008

Soulvibe


Waktu hari sabtu, abis kerja =( g pegi ke TA sama Tepi. trus kita mampir di Duta Suara, awalna mo beli CD Tompi yang baru, eh pas liat liat New Release, ada Soulvibe.. hm..dari cover nya cukup simple n menarik. Langsung g tanya ke Mba nya, ini aliran nya apa, dia bilang Jazz gitu, mirip Maliq n d'essential. hm... tertarik jg neh, g minta tolong Mba nya untuk tes dengerin aliran musik nya dulu... lumayan hehehe.. g sukaaaaa lagu-lagu nya.

Ini rekap yang bisa g bagi yah...
Soulvibe adalah kependekan dari Sound of Universal Love N’ Various Instrument Behavior.Ini salah satu pendatang baru yang akan tampil juga nanti pada acara Java Jazz 2008. Band asal ibukota beranggotakan Adhika Satya, Adrianto Ario, Bayu Adiputra, Frans Martatko, Ramadhan Handyanto J., Rizqi Rizaldi, dan M. Caesar Rizal. Setelah melepas singel “terang jiwa” di akhir tahun lalu, kini “arti hadirmu” menyusul sebagai singel kedua. Sebelas tembang dalam album yang dirilis awal februari lalu ini menawarkan musik soul, jazz, pop, dan r&b. Acara launchingnya sendiri diadakan di Hard Rock Cafe tanggal 4 Februari kemarin. Gowa Music Indonesia menuliskan nama Juno Adhi dan Rayendra Sunito sebagai produser, dan menggamit beberapa musisi lain dalam penggarapan, termasuk diantaranya Rami Barz, Renita, Kyriz, Adrian Martadinata, Satrio, dan Pramudhana.

Tak percuma ada nama rayendra yang ditempatkan sebagai produser bersama juno. Pukulan drum di album ini terasa begitu detil, hingga tak ada kalimat yang terbuang percuma. Semua terdengar jelas, satu persatu. Dan hal ini seakan turut menegaskan bahwa soulvibe tetap sebuah band. Bagan rap yang diisi oleh kyriz di “percayalah” terasa begitu menyatu dengan musik, . Sementara itu, “i want you back” menawarkan konsep blackmusic beraliran neosoul.

Personal Highlights: I Want You Back, Percayalah, Warna Warna Cinta, Masih, Arti Hadirmu, Your Smile, Terang Jiwa.

Tracklist:
1. Your Smile 2. Arti Hadirmu 3. Think Twice 4. Adinda 5. Percayalah 6. No More 7. Warna Cinta 8. Masih 9. I Want You Back 10. Terang Jiwa 11. Biarlah (Hapuslah Cinta)

yang paling g suka itu : warna warna cinta, think twice, itu yang paling paling g suka =)

0 comments: