Rabu, 30 April 2008

Earth


Film cinta tak mesti berkisah tentang sepasang manusia. Di film 'Earth' penonton akan dibuat jatuh cinta pada pandangan pertama.

Terjebak dalam rutinitas sehari-hari, kadang-kadang kita lupa memperhatikan sekitar. Boro-boro dunia yang jauh di sana, perubahan yang terjadi di sekitar pun sering luput dari pengamatan.

Walau membawa pesan kepedulian terhadap global warming, jangan kira penonton akan dijejali berbagai pesan yang menggurui atau bahkan menakuti. Film ini membuat penonton jatuh cinta dengan sendirinya pada bumi sehingga muncul kesadaran untuk tetap menjaga keindahannya.

Film ini berkisah tentang migrasi hewan sesuai musim. Ada beruang kutub yang terpaksa berjalan ratusan mil untuk mendapatkan makanan, paus yang terpaksa mengitari separuh bumi untuk bertahan hidup, sampai rombongan gajah yang harus berjalan 3 minggu demi mendapatkan sumber air.

Sepanjang film, penonton tak akan berhenti berdecak dan sesekali tertawa ketika disuguhi akting kocak yang natural dari mahkluk hidup yang ada di bumi. Ada bebek yang belajar terbang sampai kera yang takut basah terkena air.

Film yang mengajak kita keliling dunia sampai ke puncak gunung Everest ini bisa dibilang perjalanan yang menyenangkan. Apalagi dipandu oleh narator Patrick Stewart yang pernah berperan sebagai kapten di film 'Startrek'. Dengan masa syuting selama lebih dari 4000 hari, 'Earth' tercatat sebagai film dokumenter berbiaya terbesar. Apalagi 'Earth' adalah satu-satunya film yang sukses mengambil gambar sampai puncak gunung Everest. Untuk mendapatkan gambar tersebut tentu tidak mudah, mereka harus menggunakan pesawat mata-mata milik tentara Nepal.

Untuk yang lupa mengapa kita harus mencintai bumi, sebaiknya segera menonton film yang hanya diputar di Blitz Megaplex ini. Dijamin, sebelum sampai ke ujung dunia atau ke dalam samudra, penonton sudah jatuh cinta pada pandangan pertama.

*detik.com

Waduh.. kalo baca dari sinopsis nya kayaknya bagus bgt deh ceritanya..
it's real loh.. g uda baca jg dari blog www.loveearth.com
banyak cerita ttg dunia sekarang, alamnya gmn.. good site..
just have a look our real world, pals

-cheers-

0 comments: