Rabu, 30 April 2008

Seahorse

Just want to share, pas g browse di loveearth.com, g ketemu sama binatang laut yang paling g suka... =) g ga bsia berkedip deh kalo liat binatang ini di akuarium to di seaworld, selalu terkesima *bahasanya =P * hehe.... itu, seahorse, kuda laut... sedikit yang bisa g share yah.. ttg seahorse =) what a wonderful animal... ajaib dan lucu menurut g.. =)

Kuda laut adalah jenis ikan yang hidup di laut dari genus Hippocampus dan famili Syngnathidae. Hewan dengan ukuran yang bervariasi antara 16 mm (untuk spesies Hippocampus denise) sampai 35 cm ini dapat ditemukan di perairan tropis dan menengah di seluruh dunia. Kuda laut merupakan satu-satunya spesies yang jantannya dapat hamil.

Sirip dorsal pada kuda laut terletak pada bagian bawah sedangkan sirip pektoralnya terletak pada bagian kepala, di dekat insang. Beberapa spesies kuda laut berwarna transparan sebagian, sehingga tidak mudah terlihat.

Populasi kuda laut terancam karena penangkapan yang berlebihan. Kuda laut dimanfaatkan pada herbologi tradisional Tiongkok dan sebanyak 20 juta kuda laut telah ditangkap setiap tahunnya untuk keperluan ini. Impor ekspor kuda laut diatur dalam CITES sejak 15 Mei 2004.









*wikipedia

0 comments: