Rabu, 28 Mei 2008

An Affair to Forget


Judul : An Affair to Forget – Mencintai saja tak pernah cukup
Penulis : Armaya Junior
Penerbit : Gagas Media
Cetakan : I, 2008
Harga : 28.000






Hal pertama yang kubayangkan ketika seorang perempuan dikhianati adalah marah besar, bahkan bukan tak mungkin menggugat cerai suaminya. Tapi ketika pengkhianatan itu menimpa Anna, sahabatku, semua itu tak kutemukan darinya. Sebagai perempuan mandiri dan tegar, dia memilih jalan yang bagi orang lain terasa mustahil, yaitu berusaha mencari informasi tentang perempuan selingkuhan suaminya dan..berteman dengannya.


Buku ini g beli, uda lama c, tapi baru sekarang g sempet tulis pendapat g ttg isi novel ini.
Topik novel ini ringan ringan berat menurut g, ttg perselingkuhan di rumah tangga dan bagaimana konflik yang terjadi didalam rumah tangga itu.

Perselingkuhan memang merupakan masalah terbesar dalam keutuhan suatu rumah tangga dan merupakan penyebab utama perceraian. Banyak sudah kisah perselingkuhan diangkat dalam ranah fiksi, namun yang membuat novel ini istimewa adalah bagaimana akhirnya sebuah perselingkuhan diakhiri dengan cara yang tidak lazim seperti yang sering g dengar dan baca baik di kisah-kisah nyata atau kisah-kisah fiksi.

Baca novel ini, pasti diajak ikutin perjuangan sang istri untuk rebut kembali suaminya ke pelukannya. Walau bercerita kepedihan soerang wanita namun ga ada narasi cengeng dalam novel ini. Tokoh-tokoh dalam novel ini adalah tokoh yang tegar, berpendidikan, dan memiliki gaya hidup modern.

Even kisah cinta pasangan ini yang begitu romantis dan menggebu-gebu ternyata hal itu gak otomatis membuat rumah tangga mereka bebas dari hantaman badai. Ternyata mencintai saja gak cukup. Ada beberapa hal g peroleh setelah membaca novel ini.
Novel ini membuka pikiran yang baca bahwa ada alternatif lain dalam memecahkan masalah. Mencintai saja tak pernah cukup untuk memelihara keutuhan rumah tangga.

hm.. even g blom berkeluarga, tapi nda ada salahnya kan baca ttg rumah tangga gini =)
itung2 jg ambil positifnya, ditabung dari sekarang hehehe...

segini aja ulasan dari g..kalo mo lebih lengkap, beli dan baca ndiri yah.. hehehe..

-cheers-

5 comments:

Ardian mengatakan...

Terima kasih sudah mengapresiasi karya saya begitu rupa. Bila ingin diskusi, saya dapat dihubungi di armayajunior@gmail.com atau ardian.syam@gmail.com.

salam,
Ardian a.k.a Armaya Junior

Priscilla mengatakan...

Yup, Kak...
kalo ada novel yang baru lagi, update-update yah...=)

-cheers-

Ardian mengatakan...

Ada yang sedang dalam tahap draft. Silakan kirim email ke ardian.syam@gmail.com. Jadi aku bisa kirim ke kamu.

Pelita Hati mengatakan...

ada novel baru, mau kasih komentar dan terutama kritik? Silakan kirim mail ke ardian.syam@gmail.com atau armayajunior@gmail.com. Nanti aku kirim draftnya.

Priscilla mengatakan...

hi Kak... boleh2, kak.. nanti ak baca n kasih feedback ke kakak =) *ala priscilla =) *
ak uda kirim email ke kakak.