Jumat, 13 Juni 2008

-Dyslexia-

Karena temen kerja gue bilang kalo dia itu dyslexia dan penasaran lebih banyak ttg hal ini, gue searching di inet deh apa itu dan knp itu.. ini hasil yang bisa gue rekap ...

dyslexia itu kadang buat orang yang mengidap ini, jadi salah baca susunan angka misalnya : 129822 dibaca 128922.. terlihat simple sih, tapi ternyata ada penelitian mengatakan itu adalah dyslexia. Mungkin sesekali kita pernah tanpa sadar kehilangan kendali dalam membaca suatu angka tersebut.. tapi apakah sadar berapa banyak kesalahan pengucapan itu terjadi? kalau ternyata sering..hm..tandanya kamu jg mengidap dyslexia =)

penyebab dyslexia itu kesulitan belajar yang relatif masih jarang diketahui sebabnya. Misalnya kurang fokus, gangguan membaca, gangguan matematika, dan gangguan mengekspresikan suatu hal dalam bentuk tulisan. Terjadi pada 10% di antara anak sekolah. Anak laki-laki mungkin sedikit lebih banyak.

Banyak anak yang memiliki disleksia di kategorikan, malas, bodoh, tidak disiplin dan lamban. Padahal tingkat intelegensi mereka sama dan kadang lebih daripada teman sebayanya. Karena jarang terdeteksi disaat dini mereka sering putus asa karena tidak data mencerna dunia seperi layaknya teman – teman mereka yang lain. Kepercayaan diri mereka menjadi hancur, mereka pada akhirnya memberontak dan suka berkelahi.

Anak – anak dengan dyslexia sering menunjukkan kemampuan luar biasa dan sangat inovatif. Mereka memecahkan masalah dengan sangat baik, kreatif dan berpikir lateral. Banyak orang dyslexia menjadi orang sangat sukses dalam bidang seni, fisika, sains, hukum, politik dan pengajar. Walau pada awal masa kecilnya mereka sering tidak dimengerti dan tidak diperhitungkan.

contoh orang orang pengidap dyslexia :
Albert Einstein
Leonardo Da Vinci
Thomas Alpha Edisson
Pablo Picasso
Walt Disney
Neil Diamond
Agatha Christie
Whoopie Goldberg
katanya temen gue, Chita jg ikut-ikutan menganut paham dyslexia.. hehehe..
who's next? is it you??

2 comments:

zen mengatakan...

saya? sepertinya tidak. mudah2an saja. tp kalo nasibnya kaya einstein sih, dislexia jg ndak apa2 deh. hehehe...

Priscilla mengatakan...

Bisa aja, kak.. =)
thanks uda kasih komen nya yah...