Sabtu, 14 Juni 2008

His Wedding Organizer


Judul : His Wedding Organizer
Pengarang : Retni SB
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Kategori : Metropop
Harga : 29.750





"Mau tahu tentang ketololanku yang paling memalukan?

Aku pernah berselingkuh. Dengan lelaki yang pernah jadi pacarku, sekaligus yang pernah memberiku luka karena dia memilih menikah dengan perempuan yang memintaku jadi wedding organizer-nya. Bodoh, kan? Sangat.

Keterlaluan. Karena aku sampai berani mengorbankan Adra—lelaki yang kecintaannya padaku mungkin hanya mampu disaingi tokoh utama dalam film-film drama—demi hubungan semu yang nggak menjanjikan apa-apa selain sensasi debar jantung.

Tolol kuadrat, kalau aku nggak segera sadar untuk menyudahi semuanya. Dan memperjuangkan kembali cinta Adra yang telanjur pecah. Masalahnya, Adra tidak setolol aku! Dia menolak!

Haruskah aku menyerah? Oh, andai saja aku diberi kesempatan mempersembahkan sebuah perkawinan yang luar biasa baginya (dan bagiku….) "


akhirnya selesai juga gue baca novel "His wedding organizer"..
novel beraliran metropop ini ceritain seputar cinta. tokoh utama nya, Harsya dan Adra, sahabat karib nya Harsya..
dan masih banyak tokoh pembantu lainnya yang ga kalah pentingnya ambil peranan dinovel ini.

novel ini bercerita ttg kisah asmara Harsya dengan Figo, yang akhirnya kandas tengah jalan tanpa disadari Harsya, ia ditinggal Figo menikah dengan perempuan lain yang ga lain adalah sahabat nya sendiri, Karin. Memang ga ada orang yang tau soal pacar Harsya ini, karena umur hubungannya yang baru seumur jagung dan Harsya memang blom publikasiin hubungannya ini ke temen-temennya. Alhasil Karin sama sekali tidak tahu, bahwa calon suaminya adalah pacar sahabatnya sendiri.

Harsya diminta Karin untuk menjadi wedding organizernya.. ga ngerti apa yang ada di pikiran Harsya mengiyakan permintaan Karin tersebut, menjadi wedding organizer untuk pernikahan kekasihnya dengan perempuan lain??!! aneh dengernya kan.. tapi itulah yang terjadi.

di novel ini diceritain gmn dilemanya Harsya sebelum dan saat pernikahan sahabatnya dan kekasihnya itu..dan masalah yang baru dimulai dari pernikahan ini, peran Arga mulai muncul kuat setelah bagian ini dan Arga menjadi salah satu tokoh utama setelah bagian ini. Arga yang menjadi sahabat karib, yang selalu ada saat Harsya dalam keadaan gawat, sedih dan butuh sandaran seorang teman. Di pernikahan Karin dan Figo, Arga dijadikan korban Harsya berpura-pura jadi calon suami Harsya..Gosip demi gosip muncul sampai kedua orang tua mereka mendengar gosip itu, dan betapa senangnya mereka mendengar Harsya dan Arga pacaran dan segera menikah =P hehe... see kekacauan dimulai dari sini..

Gosip yang tadinya hanya pura-pura, namun sudah sampai ke telinga orang tua, mana mungkin disebut becandaan.. dan memang Arga mulai menyadari pertemanannya dengan Harsya yang sudah lama, saling mengenal satu sama lain, memang berakhir di cinta.. Tapi tidak bagi Harsya, baginya pura-pura kemarin hanyalah pura-pura dan bukan sebagai keseriusan ingin menikah dengan Arga...Intrik dimulai lagi disini, percekcokan dan sampai akhirnya mereka menjalani hubungan yang pura-pura bagi Harsya... tapi di pertengahan hubungan itu, tanpa sepengetahuan Arga munculah Figo yang masih ada tempat di hati Harsya, Harsya terenyuh dan jatuh lagi ke pelukan Figo, suami sahabatnya. Harsya jadi selingkuhan suami sahabatnya sendiri, ohh nooo...

Menurut gue, masalah dinovel bagian ini itu tinggi banget, semuanya numpuk jadi satu, dan pembacanya dibawa larut kalo baca ini..
Yah.."bau busuk memang ga bisa ditutupi dan akhirnya kecium jg" kebongkarlah hubungan Harsya dan Figo, marah besarlah Arga saat tahu dengan mata kepalanya sendiri.. Sampai-sampai di bab selanjutnya, Karin pun mencium gelagat aneh suaminya tersebut, ada selingkuhan.. dan Karin meminta Harsya untuk menyelidiki nya.. *menyelidiki dirinya sendiri?? aneh...*

Intrik demi intrik masih terjadi di bab ini, dan gue suka banget cerita dan gejolak di bab-bab ini.. cukup berisi dan buat gue penasaran terus bacanya.
Nah kalo bab penutup nya itu, diceritain gmn akhirnya Harsya sadar dan berusaha mencari cintanya yang hilang kembali...
Bisakah Harsya mendapatkannya? bagaimana konflik yang terjadi setelah ia menemukan cintanya?


-cheers-

0 comments: