Minggu, 01 Juni 2008

Sepatu Kaca


Judul : Sepatu Kaca
Penulis : Agnes Jessica
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Cetakan : Pertama, Februari 2008
Harga : 25.500



About 2 months ago, i just finish read this book..overall menurut g ini cerita ringan tapi permasalahan didalemnya cukup kompleks.. ga gitu berat bgt dan agak mudah ditebak alurnya kemana deh.. =( tapi tetep intrik didalamnya, gmn tokoh utama nya, Lolo mo selesaiin permasalahan, menarik buat kita untuk baca terus.. nih g ceritain sedikit cerita yang ada di novel ini yah...

Novel ini ceritain tentang keluarga Lolo, tokoh utama dalam novel ini, yang orang tuanya mempunyai toko sepatu. Dan Sepatu Kaca itu adalah nama toko kedua orang tua Lolo yang cukup sukses.

Tapi, Lolo tidak menyangka waktu balik ke Indonesia, kehidupannya berubah seratus delapan puluh derajat. Toko sepatu dan rumah keluarganya disegel, sementara mama-papanya menghilang. Belum lagi kebingungannya pdar karena mendadak jadi tunawisma, seorang pemuda menagih utang orang tuanya sebesar dua ratus juta!

Pastinya, Lolo yang baru berusia delapan belas tahun gak bisa membayarnya. Lalu pemuda yang menagih utang itu, yang bernama Kingsley, menyanderanya. Bagi Kingsley, Lolo adalah jaminan. Ia memaksa gadis itu tinggal di “gudang”nya. Bukan apa-apa! Menurut Kingsley siapa tahu saat orang tua gadis itu muncul, mencari putrinya, ia bisa mendapatkan uang yang berguna bagi masa depannya.

Seiring berjalannya waktu, keduanya, Lolo dan Kingsley bertambah akrab, walau memiliki selisih umur dua tahun. Malahan Kingsley pengen bantu buat cari tahu, kenapa orang tua Lolo yang sukses itu tiba-tiba bangkrut. Dan keduanya usaha buat raih lagi kejayaan toko sepatu itu, dan itu membuat cinta tumbuh di antara mereka berdua.

Permasalahan-permasalahan kompleks yang ada di novel ini, ada di kehidupan sehari-hari. Bagaimana kita dikhianati, bagaimana kita disenangi, bagaimana kita dicemburui, bagaimana kita dicintai *ciyyeee sok tau yah gw... hahaha...*

sekian reviewnya..
-cheers-

0 comments: