Sabtu, 28 Juni 2008

Midnight Sale PI

Kemarin lusa, abis acara kumpul-kumpul anak CS1 Berca, gw and beberapa peserta kumpul-kumpul itu ke Plasa Indonesia, rencananya mo ngeramein acara Midnighrt Sale nya PI. Waktu jalan dari Paregu, Sarinah itu sekitar jem setengah 9, which is, uda mo deket acara midnight salenya yang mulai jem 9 or 10 gitu.. emang uda pasti kepikir sama kita, bakalan macet dan susah nih cari parkirnya.. secara PI even yg sabtu minggu aja agak susah cari parkir kalo malem, apalagi ada acara midnight sale gini..

Hm.. beneran, pas kita puter di bunderan HI, belokan kekiri yang mau masuk ke PI dan GI itu, buset uda ngantri dan macet. Alhasil setelah dapet informasi dari cowo gw yang uda lebih dulu sampe sana, katanya parkirannya kayak Binus2 Jadi kita bisa tau donk, gmn macetnya dan bakal susahnya cari tempat parkir. Huhu…. Alhasil pada punya ide parkir di GI aja…beneran GI pun, padet dan untung bgt, pas masuk langsung pilih yang ke LG3, n emank kosong.. Buat temen2, mgkn kalo mo cari parkir di GI, better ke yang bawah jangan yang naik ke atas, secara gw uda pernah trauma, pas midnight sale jg, stuck ga bisa pulang, lantaran macet bayar parkirnya pada setengah jem lebih ga bergerak n juga cari parkirnya lebih susah diatas ketimbang di bawah. OK that’s just info…


Back to midnight sale PI, sesampe nya di PI, masuk lobby starbucks, hm… kalo disitu masih blom gitu keliatan keanehan dan keramaian yang mencolok, secara emank disana kan selalu rame, jadi ramenya disana masih dianggap wajar. Nah.. bis ketemu cowo gw, gw and temen2 yang lain, mulai menjelajahi satu persatu toko yan sale, nah mulai dari Mango, uda mulai keliatan deh ramenya tuh buset.. secara up to 50%. Trus ke debenhams, beeee….lebih parah lagi, ramenya kayak pasar, tapi yang gw bingung dan penasaran, pada banyak bawa belanjaan bantal kepala, mereka elegance kalo nda salah.. gw ga ngerti c, knp pada bawa tentengan itu, mgkn murah abiz kali..hhehehe.. tapi gw ambil beberapa pics, keramaian disana..Yang ga akan ditemuin di Debenham PI, dihari-hari biasanya...


Nah, berlanjut lagi, tinggal gw and cowo gw, yang lain pada berpencar… kita lewatin charles & keith, diskon 50%, hm…ga kalah rame dan sumpek jg tentunya…ruangan itu ampe penuh sama sepatu, tas tentunya plus sama orang2 huh..ruame bgt, sampe kedepan-depan masih jg rame gitu, bayangin aja..


Abis capek puter-puter, kita mo nongkrong di somewhere place, coffee shop, but ga ada yang kosong, kalo ada yang kosong, nda ada smoking area, jadi pada ga mau deh.. yang ke PI, apalagi ga ada yang kosong huhu…Alhasil pada bubar deh, Cuma ada beberapa yang masih keukeuh belanja hahaha….

So, buat temen2 yang pengen ikutan borong di midnight sale itu, dari pengalaman gw c, trik nya begini :
1. Dateng jauhhhh lebih awal dari waktu mulai acara midnight salenya Misalnya acara mulai
jem 10, kalo bisa dateng jem 8, biar cari parkirnya blom sulit-sulit amat.
2. Nah ada keuntungan kalo datengnya pagian gitu, kalian kan bisa hunting dulu, mana barang yang mo dibeli dan diincer, pas acaranya, qiqiqi..langsung tau deh dan cepet jg kan…
3. Pikir-pikir masalah budget, jangan sampe kebablasan jg, terbawa euphoria midnight sale.
4. Siapkan minuman di tas, buat kalo sewaktu-waktu haus, jadi ga usa keluar antrian buat beli minum to malah pengsan disana…heehehe…
5. Bawa tas kalo bisa bawanya jangan yang besar dan isinya banyak, kan menghambat kinerja hunting kita tuh, pergerakan pun jadi susah secara disana pasti banyak orang dan desek-desekan jg.
6. Sabar-sabar pilih barang, kadang barang-barang yang kita “klik” mesti pelan-pelan dicarinya..
7. Hm..apalagi yah??!! Ada yang bisa tambahin lagi?? =)

Segitu aja dari gw, sekilas napak tilas perjalanan gw di midnight sale PI kemarin malam.
CU


1 Department Consulting services
2 Parkiran Binus waktu jaman gw kuliah itu, padet dan susah bgt buat cari parkirnya, even di kampus Syahdan tau di Anggrek

4 comments:

Onik mengatakan...

Kemaren aku dah ke Debenham PI sekitar jam 20.00, di sana udah ngga ada apa2 lagi... tinggal pakaian size large hehe... ;p

Priscilla mengatakan...

huii..masa??wew jadi cic telat yah..
emank langsung ruameee bgt c,Ci..
jadi cici nda beli apa2??

Onik mengatakan...

huhu iya telat banget... jadi ngga beli apa2... kalo u dah borong? hehe... u tiba di debenham jam berapa? jam 8 kan masih jauh dari midnight tp lho kok udah pada habis. apalagi pas midnight apa yg bisa dibeli ya hehe...

Priscilla mengatakan...

oww aku ga beli apa2, ci.
emank lagi dalam tahap pengiritan =P
hehehe...