Senin, 02 Juni 2008

Souvenir

Kringg… tiba-tiba telepon CDMA ku bunyi di sela-sela waktu ngaso di ranjang ku yang empuk ini..


“Ow..c Dessy..” ucapku.

“Hallooo, Bu..” suara Dessy jelas bgt di telpon dengan nada ceria..

“Hallo jg, Jeng” saut ku


“Lagi dimana, Bu? ”

“Lagi dirumah aja neh hehehe… ”


“Oww….Eh boo boo, g mo cerita nih..” langsung Dessy masuk ke topik utama nya.. qiqi..

“g uda beli souvenir buat resepsi yang pertama g.. ” dgn senangnya Dessy ucapin kalimat itu..


Secara resepsi nikahannya itu uda deket, bulan depan, jadi dia seneng bgt uda ketemuin souvenir yang dia suka.. Akhirnya.. =)


“Loh, bukannya Bobby *calon suami Dessy* uda beliin souvenir nya waktu itu di pasar Jatinegara?” spontan jawab ku.


“Ahh..dia itu Cuma survey aja.. untung ga beli..” sahut Dessy dengan nada bersyukur.

“Ternyata setelah g liat tadi, pilihan Bobby itu kurang bagus hehehe..untunngg ga jadi beli deh.. ”

“qiqiqi..dasar lo, ledekin pilihan calon sendiri jelek hehehe…” canda ku bales ejekannya..


“ Huaaa…Jadi lo beli apa donk??” tanya ku dng nada senang plus penasaran.


Nah mulai deh Dessy cerita ttg petualangan dia cari souvenir..

Cas cis cus panjang dimulai…


“G kalap pas sampe disana… banyak bgt yang lucu-lucuuu.. dan murah-murahhh…” ceritanya sambil kalapp…

“Akhirnya g pilih tas kecil tempat koin..”

“Lucu deh.. warna warni dari bahan metalik gitu…”


“trus trus..” ku pancing biar dia cerita terus


“iya.. sebelumnya ada beberapa lagi pilihan tempat koin dari bahan kain ada resletingnya.. Nah itu g suka…tapi…” katanya bikin penasaran


“kenapa?” tanyaku


“kata mas yang jual : “aduhh..jangan yang ini deh, Mba.. ini mah resletingnya suka rusak =P””

“yahh sayang jg c, ga jadi..tapi nda apa, g masih ada pilihan yang lain, masih dompet kecil jg, tapi dari kain songket gitu..”


“Huaaa..itu pas tuh buat resepsi lo, Des” sela aku langsung waktu dibilang songket.


Secara acara resepsi pertama Dessy itu pakai adat Batak, jadi pas kan ide dompet kecil dengan motif songket..


“Lagi-lagi mas nya itu bilang gini : “wahh.. kalo yang ini, saya ga saranin Mba, kain songketnya ini, suka brodol, sekali pake jg uda brodol”” lanjut Dessy


Waduh lucu jg yah, mas penjualnya kok bilang gitu mulu, ngejelekin barang jualannya ndiri hehehe..pikir ku


“Lah jadi gmn donk? Lo jadi beli yg mana?”tanya ku


“akhirnya g beli dompet kecil yang versi metalik, bukan dari bahan kain tapi kayak apa yah.. hm..metalik gitu deh, kalo kena air, ga basah kyk kalo kain kena air gitu..” jawab Dessy panjang lebar deskripsiin benda itu..


“Ok ok.. g ngerti mksd lo”

“Trus harganya? Pasti lebih mahal dari 2 item sebelumnya yah?” kata ku..


Krna liat gelagat mas nya, mgkn mo untung lebih banyak dengan jual barang yg lebih mahal..


“Ga kok..justru lebih murah..200.000 per 100 pieces”

“kalo yang songket itu 280.000 per 100 pieces, lebih mahal kan…” tegesnya

“tapi g bayar 240.000, tambahan buat sarung dompetnya..”


“Oww good then, trus lo beli berapa banyak??” jawabku


“300 pieces aja.. jadi ga gitu mahal kan..senangnya g hari ini…“ kata Dessy

“masalah souvenir resepsi pertama uda kelar deh.. kalo resepsi yang kedua, g mah uda ga pusingin, tante g kan yang mo buatin hehe.. walaupun g blom tau souvenirnya apaan c hehehe..” candanya..


“ya uda.. besok g bawain yah, biar lo liat dompetnya.. qiqiqi..” katanya dan bisa dipastikan mukanya itu berbinar-binar waktu bilang itu.. hehehe..


“ok ok .. wahh jangan lupa bawa yah!!! ”balasku dengan penasaran nungguin besok.


“thanks yah, dear..” Dessy said

“u’r welcome.. ”

“thaaaaa” berdua sahut-sahutan ucapin tha tha..



PS : Sepenggal cerita pengalaman pencarian souvenir pernikahan temen g..

Beberapa tempat yang bisa dikunjungi kalo mo cari souvenir, Pasar Tebet, Pasar Jatinegara.. dan Mayestik jg jadi pilihan buat cari souvenir pernikahan..

Dari cerita temen-temen, di Pasar-pasar ini, juga bisa buat cetak undangan.. dan hasil dan modelnya ga kalah bagusnya sama yang ditawarin di tempat spesialis pembuat kartu terkenal..

Harga yang ditawarin jg masuk diakal c, ga diketok dan mahal..

Jadi kalau ada temen-temen yang mo merit dan cari undangan atau souvenir, ga ada salahnya berkunjung ke tempat-tempat yang g sebutin tadi.. buat cari alternatif dan searching-searching yang bagus hehehe..


-semoga bermanfaat-

2 comments:

Cewek Nongkrong mengatakan...

keren ....

Priscilla mengatakan...

Thanks Kak.. =)