Jumat, 22 Agustus 2008

Donate to WWF Indonesia

Disepanjang jalan Mega Kuningan banyak bgt spanduk WWF dengan slogan "Save Sumatra, Save our life"..spanduk dipentang di setiap pohon ditrotoar jalan..Krna penasaran, jadi gw mampir ke site nya deh, WWF Indonesia, buat liat apa kampanye dan isi site nya..

Ternyata slogan itu emank lagi gencar dikumandangkan WWF guna membangun kesadaran kita warga Indonesia lebih cinta dan mengenal Sumatra, salah satu pulau di Indonesia.

WWF emank selalu buat program berhubungan dengan lingkungan supaya kita cinta lingkungan dan alam lebih… nah mgkn kita yang pengen terlibat di programnya WWF jg bisa, either kasih sumbangan uang, ikut jadi volunteer nya, atau kayak ini nih.. beli produk-produk yang dikeluarin WWF.

Donasi yang pertama, bisa jadi volunteer/supporter WWF Indonesia dan mereka bagi menjadi 3 kategori :
1. Junior Conservationist (JC), Tujuan program ini adalah untuk menanamkan rasa cinta lingkungan sejak kecil. Donasi untuk menjadi anggota JC adalah Rp 50.000,- per tahun

2. Sahabat Alam (SA) , Dengan menjadi SA, maka Anda telah membantu secara finansial dan non finansial atas upaya konservasi yang dijalankan WWF. Secara finansial, SA memberikan donasi minimal Rp 12,500 per bulan, yang dibayarkan sekali setiap satu tahun sebesar Rp150.000,-. Secara non finansial, SA dapat menjadi sukarelawan kegiatan, membantu WWF menyebarkan pesan lingkungan (campaign supporter) apabila diperlukan.

3. Nature Guardian (NG), Program Nature Guardian (NG) dirancang untuk publik yang tertarik untuk mendukung upaya konservasi WWF-Indonesia dengan memberikan donasi berkesinambungan setiap bulan atau setiap enam bulan melalui kartu kredit.

Mgkn ada yang tertarik jadi supporter nya WWF, ikut donasi dan bisa jg terjun langsung ke lapangan..

Donasi yang lain, katalog,gw ketemuin page yang nawarin katalog barang-barang WWF.. lucu-lucu dan aneka ragam yang ditawarin, dari kaos berbagai model, sampai pin, payung.. dengan harga yah, lumayan mahal tapi nda terlalu c..gw capture page nya, siapa tau ada yang tertarik dengan produknya dan kalian bisa langsung logon ke sitenya dan pesen deh yang kalian mau..

Mgkn emank sedikit uang yang didonasiin kalau lah ambil supporter SA, kita hanya sumbang 12500 rupiah tiap bulannya, sama dengan uang makan siang kita mgkn.. Itung-itung kita juga berpartisipasi dalam melestarikan alam dan lingkungan.. Kalau nda bisa langsung ke alam, bisa lewat tangan orang lain untuk terjun langsung kan?!

Ayo save your nation, save your forest..
Go green everyone..

source : wwf Indonesia
-cheers-

5 comments:

Onik mengatakan...

La, aku minat madu hutannya kebetulan di rumah mau habis :) u mau donate dlm bentuk apa?

Jenny Oetomo mengatakan...

Iya e hutan di Sumatera pada ditebangin, salam

Priscilla mengatakan...

onik : kl ak pengen join SA deh, Ci.. trus pengen jg c beli baju nya, tapi itu masih optional =P hehehe..
kl cici?

Jenny Oetomo : yoi, Kak.. kasian hutan itu .. ikut donasi yuk..

GICM Aficionado mengatakan...

Moga moga makin banyak ya yang mau jadi relawan ... Memang mulai sekarang kita harus lebih perduli lingkungan.

Nanti postinganmu ini aku tag di blogku ...

Priscilla mengatakan...

huii...thanks yah, Ge =)
yoi..biar makin banyak yang sayang lingkungan dan alam yah..
kalo bukan kita, siapa lagi..