Kamis, 18 September 2008

Dee's posting and my thought

Dee, Dewi lestari... siapa yang nda tau sosok perempuan ayu ini..
salah satu personel dari kelompok musik yang sudah bubar beberapa waktu lalu, RSD (Rida, Sita, Dewi) ini, selalu buat gw terpana dan kagum bgt akan pemikiran dan ekspresinya lewat postingannya di blog nya Dee dan gw suka postingan Dee itu, makna dan kata2 nya itu dalam dan kadang suka buat kita yang baca terbelalak dan sedikit "tertampar" dan tersadar dari pemikiran hidup yang sudah terdoktrin selama ini..

gw cukup update dan mengikuti update-an yang ada di blog Dee, dan menurut gw, blog ini mulai marak dan rammmeeee setelah Dee posting 1 topik, reaksi dari segala bentuk omongan, gosip dan rumors yang ada di masyarakat soal perceraiannya dengan Marcel Siahaan..
di postingan ny, "Catatan tentang Perpisahaan" - 16 Juli, Dee banyak cerita latar belakang dan alasan nya bercerai.. sangat detail dan terperinci sekali..
banyak kata-kata yang gw tangkap dan jadi bahan gw untuk berpikir dan berpikir sendiri,
1. Dee said "Saya menikah bukan karena Keenan, dan kalaupun saya bertahan menikah, seharusnya juga bukan karena Keenan. Karena kalau cuma karena Keenan, dengan demikian saya menaruh beban yang luar biasa besar dan bukan porsinya Keenan, bahkan saya menjadi seseorang yang tidak bertanggungjawab, dengan meletakkan fondasi pernikahan saya pada seorang anak."
Apa tanggapan dan pikiran kalian, kalau baca statement diatas?
kalau gw, "menikah bkn krn anak, itu masuk akal c.. tapi kalo pertahanin pernikahan bukan krn anak?? hmm... agak bertolak belakang dengan yang pernah gw tau n denger, org pertahanin pernikahan krn sudah memiliki anak dan mereka berupaya supaya mereka tidak bercerai"

Nah ada pandangan yang berbeda sama yang selama ini gw tau n dengar kan..
kasian memang kalau Keenan dijadikan tumpuan, dan kalaupun mereka bertahan demi anak, namun tidak bahagia, gw rasa Keenan pun ga akan bahagia melihat ortunya nda bahagia.. akan jadi keluarga yg nda sehat jg buat Keenan dan ortu nya.. setelah gw renungin kata2 itu, akhirnya i think i agree with Dee.. kata2 itu masih bisa masuk akal, paling nda buat gw...

2. Dee said : "Dalam semua hubungan, kita bisa saja menemukan 1001 alasan yang kita anggap sebab sebuah perpisahan. Namun saya percaya, penyebab yang paling mendasar selalu sederhana dan alami: memang sudah waktunya. Hidup punya masa kadaluarsa, hubungan pun sama. Jika tidak, semua orang tidak akan pernah mati dan semua orang tidak pernah ganti pacar dari pacar pertamanya"
Dee said again : "September 2006 adalah momen penyadaran saya dengan Marcell, saat kami merasa bahwa hubungan kami sudah kadaluarsa. Susah sekali kalau disuruh menjelaskan: kok bisa tahu? Tapi kami sama-sama merasakan hal yang sama."
Hubungan punya masa kadaluarsa??? widiihh serem jg yah.. kalo uda kadaluarsa, so???
harus dibuangkah? ditinggalkah?

statement ini yang sampai sekarang masih blm bisa masuk di akal gw dan bisa gw pahami c..
yang gw tau, setiap hubungan emang ada masa surut dan pasangnya, tapi tapi apa itu dibilang kadaluarsa? kadaluarsa <> surut emank, tapi mgkn makna yang bisa gw tangkep c itu..
surut to lika liku dalam hubungan, harus kita siasati dengan berbagai cara..
Dee dan Marcel sudah lakukan itu, seperti yang ditulis Dee di posting, dan gw jg nda nge-judge mereka terlalu lembek atau terlalu putus asa dalam hal ini.. mereka ambil keputusan yang gegabah, well they know their own life and gw kan jg ga tau gmn dalem nya toh *gw bukan penguntit, paparasi or else hehehe.. *

gw cuma nda bisa mengerti dengan statement nya Dee "hubungan ada kadaluarsanya", kalo hubungan ada kadaluarsa nya, ngapain kita memulai suatu hubungan? toh nantinya jg akan kadaluarsa jg.. hikkss.. sedih jg kalo ampe gitu..
gw ngerasa itu masih alasan klise c, atau mgkn persepsi Dee dan gw berbeda? don't know..
masalah "kadaluarsa", juga ditempik oleh Dee ttg persepsi kadaluarsa yang jadi luas.. dan diluar konteks yang Dee mksd..

di postingan pertama nya, dua hal itu yang paling menarik perhatian mata dan pikiran gw c..

Nah ada postingan kedua "10 Most Hillarious, Humorous, and Hideous Gossips I Found " lagi ttg perceraian nya dan ini adalah kelanjutan dari comment yang ada di postingan sebelumnya, bagaimana Dee menrespon Dee thdp thread di berbagai forum dan plus update-an ttg rumors org ke3 lah, namanya Reza n ada jg Abel.. lebih berisi dan banyak yang pengen di highlight oleh Dee disini... postingan ini itu panjang menurut gw tapi ga sekalipun gw kasih selingan buat abisin baca postingan ini, buat gw selalu pengen lanjut dan pengen tau endingnya =) dan sampai pada endingnya, qiqiqi... ada foto2 yang nyelenek, kata gw, buat tanggepin rumors yang ada..

komen yang di beberapa postingan Dee ttg perceraiannya jg ada yang pro & kontra c..
persepsi org emang berbeda2, seperti kata Dee di postingan Warna-Warni Kacamata-Kacahati, org bisa nanggapin dengan kacamata dan lensa sendiri2 ttg suatu hal yang sama.. begitu jg tanggapan org yang baca postingan Dee ttg perceraian, bisa bermacam-macam persepsi bukan?!
Salute buat Dee yang berani bicara dengan gamang dan caranya tanggepin semua komen yang ada.. you're Rock...

well kalo mo tau lebih lanjut, go to Dee's blog
*gw bukannya pecinta gosip, yang pengen ikutan gosipin org tapi yg gw pengen share disini, gmn pemikiran dan tulisan-tulisan Dee yang gw suka, dari gaya bahasa, kiasan yang disisipkan disetiap pemikirannya, akan ngajak kita, pembaca, juga hanyut.. wiiddiiihh..ikut2an dalem neh.. hahha.. tapi itu c yang gw rasain kalo baca tulisan Dee..*

8 comments:

novnov mengatakan...

saya juga banget sama yulisannya Dee....

Priscilla mengatakan...

Iya, nov.. gw jg sukkkaaa ma tulisanny Dee.. lo suka jg yang pas ttg perceraian itu kan?! ada comment dari lo jg tuh.. rame yah di topik itu
lam kenal y, Nov.. gw mampir ke blog u yah =)

GICM Aficionado mengatakan...

Topik yang menarik La. Kebetulan sempet baca juga blognya Dee yang itu.

Dari sisiku mungkin gak terlalu setuju dengan ungkapan kadarluarsa.
Dari satu sisi, kalau menikah mengandalkan perasaan belaka. Yah memang pasti pernikahaan tidak akan bertahan lama.

Ah mungkin logika seorang selebriti memang beda dengan logika seorang hamba sahaya. Harap maklum kalau pandanganku ini berbeda ... But truly it is a nice posting ... I give 5 star.

Farra mengatakan...

Great. Nice posting !! I really like getting to know about how people think, behave, etc. Ya beda org beda pandangan jg. Menarik topiknya !!

Priscilla mengatakan...

Thx, GICM (ge) and Farra...
setuju bgt masalah yang kadaluarsa itu yah, biar pernikahan tahan lama harus ada apa donk?

setuju, Far, beda org = beda pandangan.. =)
thanks yah commentnya

Johanes Juda mengatakan...

Gak semua kata-kata Dewi harus masuk di akalmu kok, karena itu logika dia dalam melihat dunianya.

IMHO, mba Dewi terkadang menggunakan kata-kata yg memaksakan/membenarkan pikirannya, dan itu satu yg gw gak suka dari dia. Walopun overall gw suka tulisannya, khususnya cerpen dan puisinya Dewi.

Nice blog sis..

Priscilla mengatakan...

kadang emank gw, Joe.
makanya gw kasih tentangan di beberapa statementnya dia, kalau emank masuk akal, gw bakal terima, tapi kalo yang beda sama pendapat gw dan emank nda masuk akal c.. hm.. nda kepengaruh dahh.. hehehe..
memaksakan/membenarkan ==> terkadang itu benar, gw setuju =)

thanks yah, Joe..

GICM Aficionado mengatakan...

Yang buat pernikahan tahan lama ??? Waduh apa ya ... Hm ... belum kompeten jawabnya.

Komitmen kali ya ... Sadar kalau penampilan fisik atau cinta eros akan pudar. Makanya komitmen tetap membangun keluarga setelah semua itu berlalu.

Kedengarannya gak enak ya. Sepertinya gak ada komitmen yang enak ... Mungkin itu kenapa cowok metroseksual menghindari perkawinan.

Sekedar teori nih. Aku sendiri masih harus membuktikannya ...