Kamis, 23 Oktober 2008

Renovasi jalur busway

uda lamaaaa bgt gw pengen bahas masalah ini...
gw tunda lantaran, blm sempetnya gw foto tuh bukti2 yang buat gw selalu capek, marah, bete, kesel kl liatnya. sampai sekarang foto itu blm sempet gw ambil (baca: difoto) krn kamera gw blm kembali padaku, foto dari dalem bus pake kamera HP hasilnya krg jelas dan sbnernya gw pengen foto langsung dari samping sungai itu c, biar lebih jelas...

ok... daripada kalian pada bingung gw lagi ngocehin apaan, marah sama apaan, siapa, nda jelas, let me explain it..
gini.. mgkn ada yang nda tau kl sepanjang busway koridor 1 (blok M - Kota) ada pembetulan jalan, dinding sungai ciliwung sepanjang gajah mada itu, lagi diperkuat dengan dinding beton. telah terbukti dinding sungai ciliwung yang berdiri kokoh dari jaman Belanda tersebut nda kuat menahan beratnya Bus transjakarta + penumpang didalemnya. dibeberapa titik ada yang roboh dindingnya, ada pula yang jalanannya menurun.. inisiatif untuk membuat dinding beton, sangatlah gw puji, krn demi keutuhan dinding sungai dan juga kelancaran dan keamanan transjakarta itu sendiri *two thumbs up...* pengerjaan dinding sungai ciliwung ini uda kesekian kali dilakukan di sepanjang jalan Harmoni sampai kota. perngerjaan yg pertama hanya sebagian areal saja, nda semuanya.. dan sekarang ada kelanjutan dari upaya baik pemda DKI tersebut, dilanjutkan untuk dinding sungai ciliwung yang lainnya.

wuoke.. kita ke permasalahan utamanya..
cara pembuatan dinding beton itu disertai sama cor beton untuk jalur bus nya itu, supaya lajur nya itu kuat n nda mudah bolong2.. nah.. efek dari cor beton ini dan dinding beton, ninggalin oleh2 buat sungai nya.. *kasihan sekali sungai Ciliwung.. sudah banyak sampah nda jelas ditambah sama sisa2 pembangungan dinding nya sendiri*
itu sisa kayu penyanggah jalan yang akan di cor beton, yang nyisa di dinding beton itu.... adoohh.. blm lagi itu, bekas tanah2 yang jato ke sungai n mandek di dinding beton itu.. malah yah.. sisa dari pengerjaan fase pertama, sampe tanah itu ditumbuhin pohon.. can u imagine??

yang gw nda suka itu loh.. kl liat dari permukaan jalannya, yah semuanya OK, beres, rapih.. tapi eh tapi.. liat donk, Pak, dipinggir sungai nya!!!! gmn pekerjaan anak buah Anda!!!
pernahkah dievaluasi??! *bingung, Pak itu siapa yah sebenernya hahaha...*
gw bingung c, mo protes, protesnya kesiapa? bagian apa? pemda DKI? mo salurin masalah ini, biar mereka pada tau dan sadar, mereka ambil andil kl Jakarta banjir.. mo benerin jalan umum sekaligus merusak lingkungan... *BAGUS!!!!*
adoh.. setiap kali gw naik transjakarta n lewatin sepanjang daerah itu, pusing gw.. miris bgt.. pengen protes, tapi bingung ke siapa...
pengen bilangin pekerjanya, siapa gw...

secepatnya, gw akan foto keadaan disana n gw akan publish disini..
kl ada yang bisa kasih tau, kmn gw kirim permasalahan ini ke pihak yang bertanggung jawab dan emank berwenang ttg hal ini... kerja di beresin donk, Pak.. gmn Jakarta nda mo makin banjir lagi.. kedalaman sungai Ciliwung makin cetek aje, uda penuh sampah ditambah lagi sama tumpukan tanah n kotoran dari pembetulan jalan itu.. hikksss...

-to be continued-

4 comments:

Anonim mengatakan...

Ya u pergi calonkan dirimu sendiri buat jadi gubernur Jkt. Mau kan? Hehehe

Onik mengatakan...

coba posting ke surat pembaca di Kompas :) pasti akan banyak respon.

Priscilla mengatakan...

wedew.. anonim, kl jadi gub mah, ane nda bisa lah.. pan ane blm ada pengalaman n nda kompeten deh.. hahaha..

ci Onik, yah ditujuin nya kesiapa? bingung dah...yg ptg ak kumpulin dulu tuh foto2.. baru cari strategi hehe.. *kyk apa aje*

Johan Tallo mengatakan...

kebetulan tadi gw lewat dan gw foto tuh gan, bsk terbit juga masalah ini di tmpt gw kerja "harian Nonstop"