Sabtu, 22 November 2008

gigi bungsu oh gigi bungsu

beberapa hari ini, ada gangguan yang gw rasain dari daerah gigi gw sebelah kanan atas belakang. awal nya gw mengira itu masalah gigi bolong, beberapa diagnosa gw ndiri, gigi bolong disekitar gigi bungsu gw, krn emank sering bgt keselip makanan yang lwat dimulut gw, ato gigi bolong di gigi graham..

daripada nebak2 nda jelas juntrungannya, hari ini abis rally dari plasa telkom, seberang TA, gw langsung meluncur ke klinik gigi, tempat kk gw praktek, di Dentia Blue Dot, Ruko seberang mediterania. sekalian promosi, klinik gigi ini bener2 prof bgt, persepsi negatif ttg klinik/dokter gigi yang pengobatannya sakit, iler bisa keluar2 terus ngeces dari mulut pas di periksa, alat yang dipakai nda canggih, bener2 nda ada deh di klinik ini.. mengenai harganya, emank diatas dokter praktek rumahan, tapi nda semahal di RS c.. (secara compare sama RS puri, operasi gigi 4jutaan, tapi disini lebih murah kok dari harga segitu).. anyway, promosi gw lanjutin setelah gw tulis cerita gw yang ini yah.. =)

setelah diperiksa, no gigi bolong no masalah.. sakit nya itu mgkn disebabkan gigi bungsu. emank selama ini, nda pernah sekalipun gw periksa gigi bungsu, nda pernah rontgen posisi gigi bungsu gw itu.. alhasil kk gw saranin nanti rontgen dulu, tapi sebelumnya, mumpung gw masih tiduran di kursi panas itu, gw dibersihin karangnya dulu deh.. asli this is the first time gw dibersihin karang gigi, omg, rasanya ngilu (krna emank kebetulan banyak karang gigi =( jadi rasa ngilu nya ada, that's what my sis said).. nah, iler gw pun nda ada yang ngeces, soale asisten dokterny itu siaga buat jaga kelebihan air dimulut, jadi nda beberapa lama sekali gw buang tuh liur =P can u imagine, asisten yang ada disekitar gw waktu gw ditindak itu ada 3 orang huii.. rame pisan euy, satu pegang selang penghisap cairan itu, satu pegang kyk tutupan muka dokternya dari cipratan air, satu lagi standby.. what a..
sungguh gw tersiksa di bersihin karang gigi =(

abis dibersihin karang gigi, barulah gw masuk ke ruangan pemotretan.. eitss.. nda ada tukang foto nya kok, nda perlu begaya, posisi gw cuma kyk patung aje tuh, kudu diem dan kl uda pas posisi nya, tuh alat muter ndiri gitu ngelilingin kepala gw.. *norak mode on dah hahahaha..*
nah.. hasilnya yang paling buat gw kaget, semua gigi bungsu gw keluar dari sarangnya.. tapi gigi bawah yang asli buat gw takut, posisi nya tidur dan dorong gigi2 yang lain. akar gigi gw aje ampe miring gitu hikksss... kasian mereka didorong gigi bungsu itu..

ternyata sakit itu karna gigi bungsu ku itu.. uda mulai nakal =P
i'll be back to that clinic soon =) buat benerin nih posisi pasukan gigi yang kurang ditata. kl operasi pasti ditanganin sama dokter Djoko langsung, jadi gw kudu buat janji dulu sama beliau deh.. *blm siap hati ku dioperasi gigi nya.. n blm siap keluarin uang segitu banyak =P *

nah.. cerita gw segitu aje c..
buat temen2 yang pengen tuh ke dokter gigi, tapi bingung kmn.. Dentia blue dot tanjung duren bisa jadi pilihan. modern, painless dan masalah estetika gigi, klinik ini ahlinya. Dr Djoko uda banyak dapetin pengakuan masalah ini.. liat aja rewards n certified yang didapet nya..
Dr Djoko n my sis, dr Yeanne sdh sering keluarin artikel ttg gigi dan estetika gigi.. my sis, sudah jadi dokter nomor dua nya di dentia ini. secara nomor satu nya tetep Dr Djoko, selaku pendiri nya yah boo..

here's their website [here]
promosi bukan krn ada my sis disana, tapi emank bener, apa yang didapat sesuai dengan yang dibayar..
ini ada artikel ttg gigi bungsu [here] dan kondisi gig bungsu gw mirip gbr 10 ( tapi gw punya gigi nya lebih besar dan lebih tidur posisi nya =( )

9 comments:

Dmitrii Nuno mengatakan...

berbagi penderitaan ya..
nasibnya sama kyk gw, geraham bungsu gw empat"nya tumbuh ga bener. pris punya tumbuh ke arah gigi sebelahnya ya? gw punya ke arah pipi booook, empat"nya!!!!! =(

jadi harus dioperasi, empat"nya!!!!! mana musti ada tenggang bbrp bulan per gigi. menderita sekali deh

blm slesei gitu aja. krn jadi renggang keilangan 4 gigi, musti pake kawat. yaolo sakitnyaaa!! matek

yg bikin bete bgt adalah.. operasi mahal", 4 kali lagi! tp kok ya bawa derita. kan mending uangnya dibeliin tas" yg banyak aja ya? hihihi *teteup!*

Priscilla mengatakan...

adooohhh..bacanya sambil nahan ketawa dan prihatin, say.. =)
itu yang bakal gw rasain jg kyknya, derita 4 gigi dicabut, derita buat kantong derita buat mulut hahaha..
wah wah.. kl lo kearah pipi? buset... gimana tuh rasanya pas liat hasil rontgen yah? kl gw kearah gigi sebelahnya, bener.. =( mengerikan pas liat hasil rontgen nya..
BTW dmitrii operasi dimana?
bengkak kah?

Dmitrii Nuno mengatakan...

operasi di MSDC, Melanie Sadono Dental Clinic di Cipaku. bengkak-nya sih normal ya, tp mungkin jd lebay krn gw hiperbola-in =P ganggu aja gt lho

apalagi abis operasi kan masih bolong tuh, jd musti sering" disemprot aer biar ga ada yg ngangkut ke lobangnya. udah gt sikat gigi yg ada semprotannya waktu itu mahal bgt pula. ribeeet bgt deh

tadinya ga mau dioperasi saking seremnya
tp dokternya bilang kl ga dicabut bisa migren terus
mateeeek, maju kena mundur kena bgt kan?

pokoknya mental harus siap deh
sama pacarnya jg dibilangin ya kl selama urusan pergigian blm beres, loe bakal sensiiiii bgt =D

*tuh gw emang suka hiperbola, hehe*

Priscilla mengatakan...

wadohh.. jadi serem dengernya..
tapi emank c, efeknya bisa migran yah, pusing2 ga jelas gitu hiks.. kyk makan buah simalakamang.
wadoh cipaku dimana yah? jauh sepertinya..
masalah sensi hihi.. lagi sakit+senewen = sensi

Apostrophed mengatakan...

aaahh aku jadi mau cek ke dokter gigi...tacccuutt

udah ada yg keluar sih nih yg dibawah

terakhir ke dokter gigi dibilang harus dicabut coz ga ada lawannya di bagian atas

jadi klo ga dicabut, bisa panjang sendiri..adduhh..mikirinnya aja ngilu..

niar mengatakan...

hi, nice to read every posting you wrote....good work

Lily mengatakan...

Hah...kedentist OMG..gw paling ga berani tuh, trauma gitu secara gw pernah pingsan abis cabut gigi..hiks.

Priscilla mengatakan...

Aina : emanknya nda boleh yah kl cuma atas doang ato bawah aja yang numbuh, Na? hmm... gitu yah?

Lily : pengsan? hehehe.. kl gw takut denger suara bor nya, ngiluuuuu abiss..

Priscilla mengatakan...

Niar : thanks for ur compliment, sis.. thanks uda mampir n rajin mampir yah =)