Sabtu, 08 November 2008

Restart

ini cerita nyata yang lucu dan akhirnya keanehan dari user gw alamin sendiri..
ceritanya begini............................

kemarin itu adalah harinya gw untuk UAT (user acceptance test)* ke user/klien gw yang "tercinta" ini. seharian full gw dedikasikan hari gw untuk UAT modul nya gw, Payroll, jadi yang ada diruangan itu adalah bagian HRD plus HRMIS yang ikut ngedampingin. ngeliatin mereka jalanin, nungguin mereka, ngedenger komentar mereka... hadoohhh..kapan ini selesai yah...

kejadian lucu itu bermula dari lambatnya sistem yang ingin di test itu.. semua pada komplen akan kelambatan dan keleletan c "Edwards" itu, ntah knp kecepatannya bisa berkurang gitu, jadi 10km/jam =P anyway.. akhirnya team HRMIS yang ada diruangan bareng sama kita bilang, "apa perlu direstart yah?" pertanyaan ritori sebenernya yang dikeluarin dari mulut HRMIS pada saat itu dan setelah berapa lama, akhirnya keputusan untuk restart server tercetus di ruangan itu... "Ok lah, Jim*.. kita restart aja.." kata atasan Jimmi.

tak selang beberapa lama dari keputusan itu, ada suara diruangan kita, suara "surga" alias shut down komputer gitu.. "kita masih blm sadar apa gunanya suara itu disaat genting kyk gini, dan kita pun cuek, konsen sama bagian dan alur test nya masing-masing".
tiba-tiba aja, ada klienku tercinta yang emank kadang suka bertindak tanpa mikir bilang gini : "Dewa, gw uda boleh masuk ke Edwards lagi blm? uda cepet blm? gw barusan uda restart tuh...." dengan nada PD abes...

sontak yang diruangan itu ketawa ngakak... dan ga abis pikir bener2 dia itu bertindak sebelum mikir dan buru2 bgt... hahahaha...
p dewa cuma bisa omong sambil ketawa, "adoohhh...bukan PC lo yang di restart, tapi servernya, Vi hahahahha...."

mgkn sbg user yang awam, nda gitu ngerti masalah restart server berhubungan dengan IT kali yah..ditambah lagi user tercinta ini emang suka gegabah, makanya dia pikir restart PC nya supaya cepat Edwards nya.. omay omay hehehe...


*The final testing stages by users of a new or changed information system. If successful, it signals the approval to implement the system live. Cosmetic and other small changes may still be required as a result of the test, but the system is considered stable and processing data according to requirements.
*Jimmi, one of HRMIS

2 comments:

Johanes Juda mengatakan...

Hahaha mungkin kalo gw jg yang di sana bakalan ikutan restart kompi jg.

Lucu nih, bikin gw ketawa kecil malam-malam.

Priscilla mengatakan...

hehe.. dikit kelucuan dari klien c, Joe. jgn klamaan ketawa2 kecilnya, Joe, ntar pada bingung ngeliatnya hhehe...