Minggu, 28 Desember 2008

Evette's Creative Gift Wrapping Ideas

Beberapa hari lalu pas mulai liburan, gw nonton acara Rachel Ray
Jarang-jarang gw bisa nonton Rachel Ray, nah kebetulan bisa,
jadi gw tongkrongin deh tuh acara yg katanya disukain gitu sama mereka di US..
di episode kali itu, gw suka bgt sesi tips bungkus kado ala Evette.. hm..cukup unik n inovatif c, bungkus kado pake scarf.. sebenrnya ini ide dari Ministry of Environment, Government of Japan, they call it, Mottainai Furoshiki, tujuannya kurangin pemakaian kertas untuk bungkus kado, mengingat di event natal ini, pasti banyak kertas yang terpakai buat bungkus kado kan.. "nice idea, right?"

cara bungkus kado unik pakai scarf itu juga bisa kalian lihat di site Rachel Ray, krn disitu ada video cara bungkus buku dengan Scarf supaya manis dan bagus [here]

kalian bisa praktekin pakai scarf untuk bungkus kado, selain scarf nya berguna, juga kurangin pemakaian kertas, bukan? love ur environment...





salah satu bungkus kado yang gw suka yah ala carry bag ini, unik n gampang buatnya, simple but elegance =) itu istilah gw...

NB
: Ministry of Environment itu telah buat 20 macam bungkus kado dengan scarf, here're the illustration... [source]



2 comments:

Johanes Juda mengatakan...

Ow namanya Mottainai Furoshiki ya? Gw jg bungkus kado kek gitu, nemu bukunya di perpus SMU, cuma lupa namanya. Gw pake teknik lipatan yg sama, hanya bahannya tetap pake kertas. Soalnya kalo pake kain, bisa-bisa lebih mahal bungkusnya dari isinya :)

Btw suka nonton Rachel Ray ya? Gw kurang suka acaranya. Rachel suka motong pembicaraan orang lain dan buat para tamunya hanya sebagai pelengkap. IMHO. Cuma sepertinya episode yg kamu liat tuh bagus.

Priscilla mengatakan...

wkwkw.. yoi banget, Joe. kl mo, beli kain yang nda mahal. kan lumayan tuh..
tapi emank dibanding kain, kertas jauh lebih murahhhhh.. =)

emank c, dia suka heboh n bawel ndiri yah c kl kata gw..
jauh lebih asik Oprah