Sabtu, 31 Januari 2009

rumput tetangga lebih hijau.......


Tak jarang dari kita pernah terlintas kata-kata "rumput tetangga selalu lebih hijau daripada rumput kita.." itupun kadang gw rasain kok diperjalanan hidup yang sudah seperempat abad ini.. kelihatannya kehidupan org lain itu lebih enak daripada kehidupan yang gw hadapi, baik dari keberuntungan, jalan hidup, kesempurnaan dll...

semua itu sebenernya awal dari rasa ketidakpuasan thdp apa yang gw punya.. simple nya mgkn itu, tapi berkembang jadi kl lihat kanan dan kiri lalu timbul pikiran rumput tetangga lebih hijau.. lama-kelamaan akhirnya capek juga mikirin, bandingin kiri dan kanan terus.. akhirnya sampailah pada titik dimana gw teguhkan hati, bersyukur dan bersyukur atas apa yang gw miliki dan bukan "mengeluh", bukan membanding-bandingkan. kita aja nda suka dibanding-bandingin apalagi Tuhan yang sudah baik berikan rancangan yang indah buat kita, tapi kita selalu mengeluh dan membanding-bandingkan..

keadaan setelah itu, jadi membawa positif aura buat gw.. dan mudah2an sedikit pengalaman gw bisa jadi bahan buat kalian jg.. think positive aja, blm tentu yang keliatannya hijau itu dalemnya jg hijau, siapa tau uda layu/busuk mgkn.. keliatan luarnya boleh hijau, tapi blm tentu dia lebih beruntung dari kita kok..
contohnya aja : gaji org lain lebih besar dari kita, jgn ngiri dulu, blm tentu dia itu bahagia, bisa aja ternyata kerjaannya tidak membawa ketenangan jiwa, stress.. yah kan? perawatan dan pengobatan kejiwaan serta kulit wajah jauh lebih mahal nantinya =P ini misalnya............

"rumput tetangga lebih hijau? yah.. hijaukan lah rumputmu biar nda kalah hijau" =P =D

pic courtesy : http://www.astudio.id.or.id/artikel46rumput_halaman.htm


7 comments:

Onik mengatakan...

La, u masih kelelahan dengan kerjaan barumu? masih sering lembur2?

Johan Rusli mengatakan...

iya setuju dah dengan elonya, ini mirip dengan peribahasa di atas langit pasti ada langit lagi, kalo mau bandingin pasti tak abis-abisnya, capek sendiri entar, bagusan tuh energi digunakan untuk yang laen aja :-)....yang semangat ya jalani hidup ini...

Priscilla mengatakan...

@Onik : uda nda lagi kok, Ci. uda biasa/normal sekarang. yah postingan ini hanya refleksi dari yang pernah dijalani aja kok. berbagi perasaan n semangat buat yang lain jg.. thanks, Ci...

@Johan : yoi.. diatas langit ada langit... bersyukur aja yah, Han..
thanks, Han!! semangat!

Farra mengatakan...

Hallo apa kabar ?
Gong Xi Fa cai ya !!
Mau tanya gimana internet yg kamu pake telkomsel, lancar gak ??
Thanks

GICM Aficionado mengatakan...

Semua orang pasti pernah merasakan hal ini. Termasuk gue juga.
Mungkin yang terpenting, jangan sampe perasaan seperti ini melukai orang yang terdekat dengan kita. Kadang mereka berharga baik atau buruk.

Contoh yang agak cupu:
Orang begitu pengen pake iPhone. Ngiri ngeliat iPhone. Padahal nih yang pake, udah enek enek. Banyak kelemahannya. Udah pengen ganti pacar eh iPhone rasanya. Gue jamin kalau udah pake iPhone seminggu pasti gak gitu gitu amat ...

*Halah ... apaan sih Ben... kok malah jadi pamer ... Hehehe ...*
Hope got my point...

roy saputra mengatakan...

nah, pasti lagi iri ya ama gaji orang lain.

hehehhee.

things happen for a reason. kalo sekarang kita begini, pasti nanti ada alasannya.

tunggu aja. ^^

Priscilla mengatakan...

@Farra : gong xi jg yah, pake flash, so far OK, ada beberapa yang pakai flash jg nda gitu lancar yah. mgkn krn gw pake coorporate kali yah..

@Roy : ciyee... bahasa loh, bijaksana bgt. sip sip..

@GICM : ciyee pake iPhone neh? hehehe.. adoh adoh.. jadi nyesel nih? knp nda BB?