Jumat, 09 Januari 2009

selametan ala DH & BHp


Akhirnya saat-saat yang dinanti datang jg..........
makan-makan selametan setelah selesai implemetasi di projek "berdarah" DH =P
acara ini sebenernya sudah dinanti-nanti oleh team DH dan implementor DH, tapi ampe beberapa bulan projek sudah selesai, belum juga ada realisasi dari selametan tsb..

Nah... akhirnya hari ini, tgl 9 Jan 2009, baru ada acara selametan tsb, yup.. makan-makan.
kali ini tempat yang dipilih adalah Satoo resto di Shangrila Hotel. gw blm pernah makan di Satoo resto ini, jadi nda kebayang spt apa makananya dan rasanya. tapi yg pasti, dari kata temen2 yang sudah pernah makan c, Satoo resto sajiin makanan yang enak n harganya pun nda dibilang murah, 239rb per orang.. so ekspektasi gw sangatlah tinggi thd rasa dari makanan nya duong....

pertama kali masuk, gw emank akuin, environment nya itu OK banget, gw suka sekali.
trus tata letak penyajian makanan nya pun juga menarik bgt.. and also, makanan yang disajiin, gw akuin sangat banyak n beragam dari mulai makanan pembuka (roti, sup, salad, dst) sampe ke dessert yang looks so yummy.... b
anyakkkk bgt kue2 kecil n also puding nya... slurrppp....
perut gw pun, gw atur slot nya supaya semua makanan yang ada di Satoo bisa masuk ke perut gw ini =D'

satu-satu jenis perlahan tapi pasti gw icip, tema mereka itu
12 Theaterical Open Kicthen meliputi Cold Station sajiin makanan seperti sushi, sashimi, kerang segar trus ada Indian Station, Peking Duck and Asian Station. Nda lupa ada makanan tradisional, di Indonesia Station.Ada juga Pasta Station, Noodle Station, Western Station, Grill Station, Desert Station dan Bar Station.Yang unik lagi ada Jamu Station, disediakan banyak jenis jamu disini ada jamu kuat jg loh =P

makanan pertama gw langsung ke sushi, sosis, meat hahaha.. nda ikut aturan bgt mulai dari makanan pembuka yee.. =P sebodo dah, laper cuiy hahaha.. gw akuin masih STD rasanya...
trus lanjut ke sup, udang ala India pake saus kari itupun still STD.. makin lama makanan lainpun yang gw cobain, rasanya STD. agak2 ga worth it dengan harga nya c =(
ampir semua makanan gw coba, dari pasta, bebek peking, tahu cah sayur apa gitu, sampe ke yakiniku kalo nda salah, gurame goreng... still STD, nda ada yang buat gw wow.. ini enak............
sayang nya tidak.. semua temen2 gw pun sependapat sama gw..

sampelah ke menu terakhir dessert, hm........mgkn gw lebih puas di bagian ini. secara banyak bgt cake kecil yang disajiin dari m
ulai opera, sifon+cream opera --> apalah namanya gw nda tau, asal habek aje hahaha.. trus coklat muse gitu, adohh terlalu bnyk n nda tau gw namanya, jadi bingung.. haha.. kl dessertnya ok lah, nda gitu mengecewakan..

yang gw heran, dengan harga yg cukup mahal, trus rasa yang bagi gw, nda gitu luar biasa, tapi full loh....setiap meja uda full ditempatin dan reserved.. cool.......
untungnya dibayarin kantor, untungnya ada event ini, kl nda... rasanya tak rela kantong ini kudu keluarin uang 239rb hahaha...
untungnya.........."khas indonesian.......selalu untungnya........."

FYI
Restoran Satoo memiliki 425 kapasitas tempat duduk, lebih dari 1.408 m2, dengan lima area makan yang berbeda dan dua ruangan khusus (semi private dining room) dengan jam buka mulai pukul 6 pagi sampai dengan pukul 2 pagi. Tamu dapat menikmati prasmanan (buffet) termasuk aneka jamu, kopi dan teh

satoo













*DH = Darma Henwa
* BHp = Berca Hardayaperkasa

7 comments:

Apostrophed mengatakan...

ahh satoo..

dulu di kantor lama beberapa kali dibayarin makan2 di satoo..

ya lumayan deh ya daripada ga pernah sama skali..hahahahaha..

denger2 sih di satoo itu bisa dikategorikan lebih murah dibandingin hotel2 laen, la..

Johan Rusli mengatakan...

proyek berdarah itu maksudnya apa tuh pris? kalo bole di postingannya dikasih tau juga singkatan-singkatan yang dipake..seperti DH itu apa gitu..jadi bagi temen-temen baru yang tak tau apa-apa seperti saya ini bisa ikutan tau gitu..hehehehe...gue ucapin selamat juga deh...

Priscilla mengatakan...

iy emang lebih murah dibanding yang lain, Na. di syailendra lebih mahal.. makanya pilih yang satoo deh.. =( dasar pelit jg kantor nya hahaha...

Han, ok ok.. saran diterima..
DH = Darma Henwa, salah satu klien gw... thanks inputannya

Johanes Juda mengatakan...

Masa sih gak enak? Gw lumayan suka makanan di sana (kelas hotel; kalo kamu ngerasa agak hambar, itu wajar, soalnya itulah makanan hotel).

Memang Mulia kata orang enak (dan gw sependapat untuk tiramisunya - paling enak seantero Jakarta), tapi untuk tempat, kapasitas, dan service, Satoo is the best hehe

Dan yup, seperti kata Apostrophed, Satoo terhitung murah untuk ukuran hotel bintang 5++

Priscilla mengatakan...

mostly makanan hotel = hambar yah?
hmm.... gitu toh, baru tau..
kl mulia, emank gw jg setuju, Joe. uenak ...

wah kl suasana Satoo itu, tergantung selera yah, tapi quite romantis kl pilihnya deket ke kaca pintu masuknya, semi remang2, nda seterang yang di dekat makanan itu...

Lily mengatakan...

Lala, selamatan proyek ????.*garuk2 pala*

SATOO...ingat2 gw pernah makan2 disana, traktir keluarga tercintah pas hubby dapat rejeki nonplok..haha.

Priscilla mengatakan...

iy, Li..
proyek nya sdah selesai, jadi kita adain selametan kecil2an deh hehehe..

wah... asik tuh, makan bareng keluarga. dulu rasanya enak nda?