Minggu, 15 Februari 2009

New Feature - Picasa

Pas lagi iseng-iseng upload foto hasil jeprat jepret narcisme di Picasa, gw baru engeh ada feature baru dari Picasa yaitu Tag Photo. penasaran bagaimana fasilitas Tag Photo yang ada di Picasa, apakah sama dengan yang ada di Facebook, gw langsung klik button Tag tersebut.

Yang buat gw aneh, setelah gw klik button tersebut, ada loading Bar "Finding Faces". Masih blm mengerti mksdnya, yang pasti loading time nya ditulis disana 11 menit.. sabar menunggu loading, akhirnya selesai jg tuh loading Faces... dan hasilnya..


Picasa bisa detect muka setiap org otomatis dan Picasa kelompokin wajah2 yang similar menjadi 1 group seperti gambar diatas, Picasa kelompokin wajah gw, walaupun ada banyak gaya, tapi mereka tetep bisa detect itu adalah muka/wajah yang sama dari 1 org..bagian ini buat gw terkesima... *norak mode on*

Fasilitas pen-deteksian otomatis ini membantu kita untuk men-tag nama2 dari setiap wajah tersebut. dan Suggestion dibawah Enter Name field itupun jg berfungsi otomatis, Picasa akan menyarankan nama teman yang sudah kita tag wajahnya yang mirip dengan foto yang akan kita tag..cool isn't? hehehe..

alhasil setelah kelar tag-mentag nya, adalah seperti ini ...

Semua nama dan wajah teman yg gw tag, muncul disisi kanan halaman Picasa dan disetiap folder akan muncul wajah-wajah yang ada di folder foto tsb... cool....
hehehe... sedikit share ttg feature baru dari Picasa yang baru gw tau dan gw norak hehehe...

2 comments:

stephanie mengatakan...

keren fiturnya ^_^

Priscilla mengatakan...

yoi, Phan..
tapi capek jg c, ada beberapa foto yang nda kedetect sama Picasa nya..
ga perfect n pinter bgt hehehe...