Kamis, 19 Maret 2009

Bazaar Charles & Keith

Sebagai warga negara yang baik dan bijak, akhirnya hari ini gw sempetin waktu untuk ambil SPT di kantor lama gw di Wisma Metropolitan, Sudirman. Karena perlu lapor pajak 2008 dan ditahun tersebut gw pindah kerja dari Metrodata ke Berca, jadi gw harus ambil SPT sewaktu gw kerja di Metrodata untuk dilampirin di laporaan SPT 2008.

Gw sampai di kantor Metrodata sekitar jam 8.10 pagi dan tidak butuh waktu lama untuk ambil laporan SPT tersebut di HRD Metrodata.. senangnya bisa menginjak kembali kantor lama, kantor ternyaman, kantor yang selalu kangenin krn gw merasa nyaman n comfort di lingkungan teman2 Metrodata.. *jadi curhat deh =)*

Anyway.. setelah misi pertama selesai, ambil SPT, misi kedua pun siap dilancarkan =P
yup.. misi gw ke kantor Metrodata jg diperkuat dengan adanya bazaar Charles & Keith di WTC yang sudah dimulai dari hari selasa, 17 Maret 2009 dan berakhir di hari Jumat, 20 Maret. dari awal rencana ke WTC, pasti nda akan mau pas jam makan siang, sebab sudah bisa diprediksi kalau datang ke Bazaar pas jam makan siang, itu hanya akan sia-sia, akan pulang dengan tangan kosong, sulit searching krn bejubel/ramai banget pengunjung nya pas jam segitu.

Nah.. seperti yang gw ceritain diatas, jam 8,10 gw sampai dikantor Metrodata dan selesaiin urusan SPT dengan HRD, which is jam 8,30 lah gw dan beberapa teman di kantor tsb pegi ke WTC untuk liat Bazaar nya. u know what, even disana ditulis jam operasional 10.00 - 20.00, tapi mulai jam setengah 9 sudah ada yang ngantri dan rela tungguin sampai jem 10 siang.. *akhirnya termasuk gw jg c.. =) rela dan mau mau aja ngantri sampe 1 jam lebih* tik tok tik tok waktu berasa lamaaaa bgt deh, kita cuma berdiri aja diposisi antrian.. krn mengingat semakin lewat jam 9, antrian makin panjannngggg dan hampir penuhi seperempat lantai bundar di WTC.. kericuhan mulai makin tidak terkontrol pas pintu sudah waktunya dibuka.. itu nda bisa dibayangkan deh, perempuan2 yang kalap dan gmn yah.. aduh kyk haus akan sesuatu gt *ini sudah kelewat batas kyknya..*

karena gw datang awal sehingga gw termasuk antrian awal yang masuk ke arena Bazaar nya. pas kloter pertama masuk, yang antri di belakang2 saling dorong-dorongan =( ampun deh, sampai panitia nya itu was-was dan selalu bilang "Jangan dorong-dorongan, Bu!!", "Kalau ada accident, kami tidak akan tanggung", "Sabar-Sabar..."
TApi yah itu, yang sudah masuk, takkan peduli dengan kata2 itu, yang ada di otak.... serbu... cari yang ok...

Aturan pembelian di Bazaar nya seperti ini :
1. kita pilih (rebutan) model sepatu yang kita inginkan
2. Sebutkan ukuran sepatu/sandal yang kita inginkan
3. Mereka akan ambilkan sepatu/sandal sesuai ukuran yang kita inginkan
4. Kardus + sepatu/sandal dimasukkan kedalam plastik (dan kita tidak diperkenankan mencoba nya terlebih dahulu di arena Bazaar)
5. Jika sudah selesai huntingnya dan ready bayar ke kasir, barulah sepatu/sandal tadi dicoba disana dan jika ukurannya ternyata tidak sesuai dengan kaki kita, kita diperbolehkan balik kembali ke counter untuk tukar ukuran.

Metode ini sudah diperbaharui oleh panitia, per hari ini kata petugasnya.
sebelumnya, aturan di Bazaar ini adalah :
1. kita pilih (rebutan) model sepatu yang kita inginkan
2. Sebutkan ukuran sepatu/sandal yang kita inginkan
3. Mereka akan kasih kupon
4. Jika sudah selesai huntingnya dan ready bayar ke kasir,
5. Setelah bayar, kita ke counter pengambilan barang (serahkan struk pembayaran dan kupon) barulah sepatu/sandal tadi dicoba disana

sayang nya gw nda sempet dokumentasiin suasana pas antri dan pas di arena Bazaar nya, krn kamera nda bawa dan HP lagi low bat *poor me...* so fokus gw, cari something yang cocok dan pas buat gw.. yang ada di otak gw tuh, "pusinggg...rame bgt... " untuk lihat display sepatunya aja, sudah ada barikade 3 lapis orang yang kerumunin meja display nya. so.... menurut kalian, gmn caranya lihat display sepatunya coba?? fiuhh.. yup penuh perjuangan =P

makin lama makin nda tahan sama rame nya dan tidak nyaman jg cari barang disuasana kyk gitu.. mana harganya dibilang diskon habis jg ndak tuh. disamping itu, untuk beberapa teman2 yang mempunyai ukuran kaki kecil atau besar (bukan ditengah-tengah spt 37-39), beruntung lah kalian, krn kebanyakan ukuran sepatu yang masih ada yah ukuran untuk kaki kalian itu...
i don't know this is bad news or good news for some people =)

buat temen2 yang belum ke WTC dan ingin melihat sepatu C&K di bazaar itu, saran dari gw :
1. siapin fisik deh, krn mencari barang di kerumunan org yang banyaaakkk itu butuh tenaga dan fisik yang fit loh.. daripada tiba2 pingsan, kan nda lucu jg.
2. jangan terlalu antusias bgt pasti dapat sesuatu disana (beli sepatunya), krn blm tentu anda dapatkan yang anda inginkan disana. (daripada nyesel kan)
3. jangan bawa anak kecil (krn anak kecil tidak diperbolehkan masuk, demi keselamatan bersama) -- ingat: disana desak-desakan, mulai dari antri sampai searching sepatu, so.. balita, baby anda sebaiknya tidak perlu dibawa.
4. siapakan Cash/Debit BCA anda, krna hanya metode pembayaran itulah yang diterima di kasir pembayaran
5. sebelumnya pastikan ukuran kaki anda terlebih dahulu, sebab kita hanya boleh mencoba sepatu yang kita pesan di Kasir. di arena Bazaar tidak diperkenankan kita mencoba sepatu yang kita pesan.
6. pastikan sudah ijin kantor minimal setengah hari

setelah perjuangan, akhirnya gw menemukan sepatu yang sreg dihati...
jeng jeng... untungnya ukuran yang gw request itu pas di kaki, pas coba di kasir. ada kebetulan jg untungnya gw pake sepatu C&K =) jadi bisa tau ukuran kaki ala C&K.
Heels sepatu yang gw pilih nda gitu tinggi dan pas c buat gw, sekitar 3-4 cm. mudah2an nda gitu sakit deh =P love simple style...


sebagai tambahan info, gw dapet di detik ttg info bazaar C&K ini. semoga membantu ...
Bazaar Charles & Keith

5 comments:

Onik mengatakan...

lumayan bgt dapet 2 pasang sepatu cantik... aku suka bgt sepatu yg hitam itu, tampak elegan. masing2 jd harga berapa? sepadan ngga dengan perjuangan berat utk mendapatkannya hehe...

Johan Rusli mengatakan...

hehehe....ini pasti murah banget sepatunya sampai mesti melalui medan yang berat perjuangannya....:-) semoga tidak muncul di koran dengan berita 'Seorang remaja putri meninggal di Bazaar C&K karena kehabisan nafas. Korban di temukan dalam keadaan tangan lagi memegang sepasang sepatu hitam merek C&K. Penyelidikan masih di lakukan mengenai penyebab kejadian. Diduga akibat terlampau agresif berebutan sepatu yang ditawarkan di Bazaar tersebut. Pihak panitia bazaar sedang di periksa oleh pihak yang berwajib'

Apostrophed mengatakan...

jadi berapa duitan la kira2????

gile, loe dah kaya rebecca bloomwood, pake ngantri2 segala..LoL

Priscilla mengatakan...

@Onik & Aina : harganya itu 300an, yang satu 179K yang lain 199K kl nda salah deh.. jadi dibilang murah bgt jg nda =(

@JOhan : bukannya murah bgt c, Jo. tapi krn sudah setengah perjuangan disana, jadi mo nda mo pengen bawa pulang something gitu hehehe...

Dian Manginta mengatakan...

Hello,

Walau nggak baru dari bazaar, aku juga baru menunaikan tugas negara, bayar pajak. Aku buat artikelnya, Rame-rame Melapor Pajak, di sini.

Thanks,
D-