Minggu, 12 April 2009

Huize Trivelli

Pas liburan minggu lalu, gw dan keluarga sempetin makan malem disalah satu resto, rujukan dari my uncle yang sudah pernah makan disana. Informasi yang kita dapetin cuma "Ada tempat makan steak yang enak..dan tempatnya di bla bla bla bla..." that's it.. nda ada kata2 promosi apa-apa lagi dan deskripsi yang jelas ttg tempatnya, suasananya, makanannya ada apa aja dll..

Dengan bermodalkan informasi yang secuil itulah, kita meluncur ketempat itu, di jalan Tanah Abang 2 situ, hampir mau ke jalan Musi.. tempatnya memang dipinggir jalan utama tapi krn areal sekitarnya cukup remang2, jadi benar2 nda pernah perhatiin ada resto disana. Awal parkir didepan restonya, bener2 nda kebayang dalamnya itu seperti pa. yang pasti dibenak kita..."benar nih resto yang uncle bilang yah?" krn depan resto itu cuma ada palang papan nama kecil dan tulisnya Huize Trivelli, takutnya bkan resto yang kita tuju gitu..

pas baru melangkah pintu gerbang utamanya, bangku dan kursi etnik jaman dulu sudah menyambut kita dan makin terasa lagi kembali ke jaman doeloe nya setelah kita masuk ke ruang utama dari resto tsb.. benar2 kita dibawa pakai mesin waktu mundur ke era 1900 awal huidiihh.. kursi, bangku, lampu tempel, foto2 hitam putih, perabotan rumah tangga, piano, meja pajangan, sampai ke snack kecil2 yang disajikan itu makanan/cemilan jaman dulu.. hmmm...

dari lagu yang diputar disana pun, alunan lagu yang lama tapi diaransemen, plus ada bahasa belanda nya jg. notes aja yang punya resto ini keliatannya emank ada keturunan belandanya deh, atau mgkn dulunya pernah skul di belanda, soalnya ajak omong tamu2 pakai bahasa belanda (kebetulan disana ada tamu2 dari belanda jg, pas lah kl gitu..)

Overall :
- tempat, sangat asik.. homey bgt.....
- suasana pooollll asik banget, buat romantis2 an jg ok
- makanan nya so so, tapi cukup fresh dan memang bukan instant punya, dari mulai kentang goreng ala mereka sampai mashed potato nya jg..
- harganya nda buat cekek leher.. terjangkau dan dibawah rate rata2 untuk menu2 nya ditempat lain
pokoke resto ini gw kasih nilai 4 dari 5. puas bgt.. even makanannya biasa, tapi ada yang didapat selain dari makanannya.. suasananyaaaa...

Spaghetti

beef steak (nda inget namanya) + kentang goreng buatan dapur bkn kntg greng instan

Fillet ikan dori + mashed potato (dibentuk pakai cetakan krim kue)

nasi goreng ikan asin (di menunya c bahasa nya bukan bgtu =P)


nasi goreng ikan asin (di menunya c bahasa nya bukan bgtu =P)


interior dalam resto

another interior inside th resto

buku menu



huize-trivelli

6 comments:

Onik mengatakan...

ngiler berat ama spaghettinya....
masih ada continuenya?? jadi masih ada foto2 makanannya? :p

Priscilla mengatakan...

cerita ttg resto nya aja c, Ci.
kl foto2 nya uda abis hehehe.. bagus bgt tempatnya, ci. sangat rumahan dan etnik bgt. spag nya itu nda buat begah kl makan banyak c, enak enak...sayang nda bawa camera c, jadi nda jelas gambarnya.

novnov mengatakan...

duhhh bikin ngiler abessssss

Heinz mengatakan...

harganya brapaan yak?
seems cozy yah...

Verblind mengatakan...

nda gitu mahal kok harganya...
dibawah rata2 lah pastinya.. tapi itu loh, tempat nya ngalahin rasa makanan yang tergolong standart...

Huize Trivelli mengatakan...

Terima kasih atas kunjungan serta review yang diberikan. Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie kini menempati lokasi baru di Jl. Persatuan Guru No. 7 Jakarta Pusat. Kami menunggu kedatangan Anda.