Sabtu, 04 April 2009

Makarizo - Hair Energy

Sabtu siang ini sambil kerjain kerjaan buat Senin depan, gw mo kasih "vitamin" buat rambut gw. kali ini bukan pakai Hair spa L'oreal seperti biasanya tapi gw pengen cobain Hair Energy Makarizo, kebetulan dapet yang sachet variant Kiwi dan Royal Jelly dari tanda terima kasih pernikahan teman yang punya toko kosmetik+perlengkapannya (ide yang irit dan murah bagi mereka yah hehehe....).

Hair Energy Makarizo
Kiwi Extract

FYI ada 3 jenis variant dari Hair Energy Makarizo miliki With Aloe Vera, with Royal Jelly, dan with Kiwi Extract. ketiga nya berbeda khasiat dan diperuntukkan untuk jenis rambut yang berbeda.
Ini informasinya :

WITH ALOE VERA
untuk rambut normal
Mengandung aloe vera yang memberi nutrisi pada rambut. Memberi sensasi yang dapat menyegarkan kulit kepala. Membantu pertumbuhan rambut. Rambut tampak sehat berkilau alami.

WITH ROYAL JELLY
untuk rambut rusak
Khusus untuk rambut yang kering, kusam dan rusak, yang disebabkan sinar matahari, air, pemakaian alat-alat dan produk styling.
Kandungan royal jelly nya menyehatkan dan menguatkan akar rambut. Memelihara kelembaban dan menjaga elastisitas rambut. Menjaga rambut agar tidak kering, pecah-pecah dan kemerahan. Rambut bebas dari ketombe.

WITH KIWI EXTRACT
untuk rambut rebonding, diwarnai & di keriting
Khusus untuk rambut yang sudah mengalami proses kimia, pelurusan, pengeritingan dan pewarnaan termasuk proses bleach.
Ekstrak kiwi berfungsi untuk memberi asupan gizi bagi rambut berwarna, dan juga bersifat sebagai anti oksidant yang melindungi rambut. Vitamin C, E dan Kalium nya yang terkandung dalam Kiwi, menjaga keseimbangan kelembaban rambut. Rambut menjadi lembut dan berkilau.

gw blm pernah cobain produk dari Makarizo sebelumnya, dan ini pertama yang pertama kalinya. Creambath hair energy yang pertama kali gw cobain yang Royal Jelly Extract.
karena gw merasa rambut gw itu nda dikeriting dan direbonding *walaupun pernah* dan tidak diwarnai *ini jg pernah tapi dulu*, jadi gw pengen cobain yang Royal Jelly dulu deh. biar rambut lebih bagus, kuat dan kinclong ... *kemakan iklan banget yah?! hehehe...*

gw apply cream tsb dikulit kepala sampai ujung rambut secara seksama, tentu saja dirambut yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. aroma dari creamnya menurut gw hm.. agak nyenget yah, dan dibilang wangi royal jelly jg nda terlalu. nah nda jelas jg wanginya apaan tuh. pokoknya gw asal pakai lah.. =P

setelah kurang lebih 40 menit gw diamin (nda perlu dimasukkin ke alat pemanas itu, selain nda ada, juga krn rambut gw itu mudah rontok, jadi nda blh tuh dicreambath trus dipanasin - masuk ke helm besar di salon itu loh, soalnya bisa picu pori2 kulit kepala jadi tambah besar ==> nah.. jadi makin cepet ronton kan tuh) akhirnya waktunya gw bilas rambut..

efek setelah bilas rambut setelah creambath itu hm..
1. nda gitu kentara bgt halus nya, nda seperti kalau pakai hair spa nya L'oreal yang jadi halusss bgt rambutnya =)
2. yang pasti wanginya itu tahan lamaaaaaa........... wanginya kyk apa yah? manis gmn gitu, gw takut disemutin aja nih =D
3. ditambah setelah bilas pakai Sunsilk conditioner jadi haluss bgt c. kombinasi yang bagus =)

overall gw kasih nilai 3 of 5
kalau buat L'oreal Hair Spa nilai gw mah 4,5 of 5 top dah hehehe...
L'oreal Hair Spa

5 comments:

Farra mengatakan...

Good info !!

Dian Manginta mengatakan...

Hello,

Aku juga baru bikin artikel tentang perawatan rambut. Artikelnya, "Enjoying Long Bath dengan Hair Masker", bisa dilihat di sini.

Juga, di halaman facebook-ku, juga dibahas lebih lanjut. Facebook pageku ada di sini.

Lihat ya?

Thanks,
D-

Priscilla mengatakan...

thanks, Far.. =) met perawatan jg y

thanks Dian, sudah mampir disini.
ok deh, pasti berkunjung balik =) thanks infonya yah =)
semangat perawatan y hehehe...

CreamyMilk mengatakan...

gw juga demen bgt sama loreal hair spa.. tapi lama2 cium wanginya bosen yah.. udah gitu belinya ga bisa di carefour lagi.. musti di pasar baru.. huhuhu..

Verblind mengatakan...

gw blm pindah kelain hati nih..
ada yang seampuh loreal nda c, brook??