Senin, 14 September 2009

Kuliner dadakan

Hari minggu kemarin, gw temenin adek tercintah dan mama ke daerah Sabang buat pas foto. Kenapa jauh2 ke Sabang? ini ide mama nih, gara2 temen ny rekomendasiin tempat itu untuk foto kl keluar negri, bisa layanin pas foto sesuai standar keimigrasian dan pervisaan. Alhasil kita meluncurlah kesana.

Nda pake lama c sbenernya proses foto tsb, tapi krn perut keroncongan, selama nunggu cetak foto, kita pengen cari resto disekitar tempat kita foto tsb. Tanpa disengaja, pas sekali diseberang tempat kita foto, ada Kopitiam Oey. wwaaaahhh.. kebetulan sekaliiiii...

tanpa pikir panjang, segeralah kita nyebrang dan tok tok tok.. mampir ke Kopitiam Oey.Sekedar informasi, dari luar, udah kerasa banget suasana Cina peranakan secara namanya aje uda berbau cina gitu,Kopitiam Oey. Kopitiam berasal dari kata kafe tien, yang dalam bahasa Hokkian berarti warung kopi. Oey-nya? Nah ini gw bingung, nyokap gw aje ampe tanya, "Emank Bondan itu ada keturunan Chinese yah?" sulit sulit.. gw cuma jawab "Meneketehe, Ma" hehehe... Kopitiam Oey ini sebenarnya uda cukup lama dibukanya pada tanggal 18 Maret 2009 oleh Pak Bondan "Maknyuos" ndiri.

Suasana Dalam resto Kopitiam Oey

Pilihan makanan yang ada di Kopitiam Oey menurut gw, nda gitu banyak dan termasuk ringan nda terlalu berat2 menunya, mulai dari aneka kopi, roti sampai cemilan lain plus nasi goreng. Kopi nya maknyusss beneran, cappucino nya yummy....

Panini
One of Kopitiam Oey's Fave

French Toast

Setelah semua makanan masuk ke perut

Penilaian gw dari semua makanan yang ada 8 dari 10. suasana enak, makanan sehat nda banyak MSG atau mgkn nda pake MSG. cuma 1 yang menurut gw kurang, ruangannya kecil, kurang besar. tapi selebihnya OK kok. recommended tempat nongkrong. ^_^

7 comments:

stephanie mengatakan...

waaaa dah lama pengen cobain.. tapi nyaris ga pernah maen ke daerah situ :( tempat nya kayanya cozy banget ya...

Johan Rusli mengatakan...

maksud elo kota Sabang yang di Nanggroe Aceh Darussalam ya?

Priscilla Verblind mengatakan...

@Phan: gw jg kebetulan bgt tuh bisa pas ketemu tuh resto. makan siang aja, Phan.. kedaerah Sabang, naek busway..ikuttt...

@Johan: menurut lo? bukan, Han. ini daerah Sabang nya Jakarta deket sarinah. tau??

urukyu mengatakan...

kaya nya enak ya tuh panini sama french toast nya...gambar capucino nya mana la ?? huhehehehee

Priscilla Verblind mengatakan...

@Cin:itu ada di sebelahnya french toast hehehe..kecil nyempil
lumayan, Cin enak jg buat nongkrong2 mah..

Onik mengatakan...

kelihatannya enak bgt
catet ah...
liburan ini kira2 buka nggak yah?

Priscilla Verblind mengatakan...

waduh... nda tau tuh, ci. buka nda y?? telepon aj dulu kl nda,ci ^_^