Sabtu, 28 November 2009

Tugas oh Tugas

Tak terasa, sudah hampir 1 bulan gw jalanin dunia perkuliahan di Binus. Awalnya memang sanggaaaattt berat banget bagi tubuh, otak gw untuk beradaptasi dengan keadaan ntuh. Pulang kantor harus lanjut belajar, otak masih harus dipaksa untuk berpikir dan yang paling nda kuat itu adalah ngantuk.. hiks.. kalo uda jem 8, otomatis tuh badan, otak, mata menurun kemampuan bekerja secara maksimal =( padahal pada jam segitu, topik dan pembicaraan lagi hot hot ny *yah..paling nda, dosennya saja yang lagi semangat jelasin. Mahasiswa sudah agak lesu*

Tapi minggu lewat minggu, so far semuanya sudah bisa teratasi, adaptasi alami mulai bekerja. Tubuh, otak, mata sudah mengerti kapan mereka harus istirahat, kapan dia masih harus ON. kondisi badanpun sudah mulai stabil, walaupun awal-awal karena kelelahan sempet sakit, flu, masuk angin gitu deh..

Sekilas yang mau gw ceritain disini, lebih ke sharing apa yang gw dapat di kuliah kali ini dan perbedaan dengan kuliah gw sebelumnya. juga sedikit penderitaan yang dialami hahaha...
Di kuliah ini, beda banget yang gw rasain dari pertama kali gw menginjakan kaki masuk ke kelasnya. Tata letak kursi dan meja, karena jumlah mahasiswa setengah dari jumlah mahasiswa S1, maka tatanan kursi dan meja pun berbeda. Meja menggunakan meja panjang yang diset untuk 3 orang. terkesan lebih eksklusif yah hehehe... *lebay*

Untuk tata cara pengajarannya pun berbeda sekali dengan S1. dosen lebih banyak bercerita ttg kasus dan contoh realita dari sebuah materi tiap pertemuaannya dan mahasiswa diajak lebih aktif dan saling bertukar pikiran dalam membahas sesuatu, berargumen dsb. Lama-lama poin ini yang buat gw khususnya tidak bosan dikelas, kelas jadi rame, seru dan itu semuanya karena tipe pengajaran yang bukan lagi 1 arah, namun 2 arah.
Selain teknik pengajaran, hal lain yang cukup berbeda dan menjadi ciri khas S2 adalah tugasnya bbrrr... buanyak euy.. capek aku. tiap dosen dan ditiap pertemuannya pasti kasih tugas, entah tugas pribadi ataupun kelompok. Bisa dibayangkan betapa sulitnya kalau ada tugas kelompok, mahasiswa yang mayoritas pekerja ini harus berkumpul untuk diskusi, membicarakan topik tsb. Alhasil terkadang kita mencuri waktu libur untuk berkumpul di kampus atau kalau kepepet lewat YM, conference chatting...

Ini baru beberapa hal baru yang gw alami selama masuk ke perkuliahan. Pastinya akan lebih banyak hal baru lagi yang akan gw dapetin.. gw mulai menikmati perkuliahan ini, jalani dengan niat dan semangat, pasti bisa ^_^ *menghibur diri mode on hahahaha*

My new friends - MMSI

3 comments:

Yunita mengatakan...

smangat La ^^

Priscilla Verblind mengatakan...

thanks, nyun ^_^
scultruf

mobe mengatakan...

see you at the top :)