Rabu, 11 November 2009

Upin dan Ipin


Fenomena Upin dan Ipin sedang melanda gw sepertinya..
Bermula dari beberapa bulan lalu, weekend gw dihabiskan dirumah dengan menonton TV. Nah selagi cari-cari acara TV yang menarik pas weekend *pada dasarnya acara weekend di siang menjelang sore itu membosankan, tak ada yang menarik*, akhirnya gw mendarat di stasiun TV yang biasanya nda pernah gw tonton acaranya, TPI. Bukan menyudutkan bahwa acaranya jelek to apa, tapi buat gw, gw tak suka aja ^_^.

Acara yang menarik perhatian gw adalah film kartun. anykind of film kartun selalu menarik perhatian gw ^_^ awalnya gw menganggap film ini lucu, karena pakai bahasa Malaysia. Dalam hati gw, gila jg nih stasiun TV, ditengah-tengah gonjang ganjing negri ini yang sedang berseteru dengan Malaysia, acara Malaysia kok malah ditayangin. itu persepsi gw diawalnya... lama-lama gw tonton, wahhh.. lucu sekali dan gw terhibur dengan acara itu.. makin lama makinlah gw jatuh cinta dan suka film itu, Upin Ipin dan kawan-kawan.

Beberapa temen gw bilang, itu film uda lama di Malaysia, alhasil gw googling dan temu infonya, Film Upin dan Ipin yang resminya ditayangkan di TV9 Malaysia sebenernya sudah ada sejak 2007, bahkan pertengahan Februari 2009 kemaren sempat diangkat di layar lebar. Film bikinan Les Copaque ini banyak menarik minat anak-anak di negerinya (dan berimbas ke Indonesia).

Nda heran kalau film animasi ini ditonton banyak anak-anak, karena alur ceritanya memang menarik, ringan dan banyak adegan lucu khas anak-anak, terutama karakter Upin dan Ipin, si kembar dengan tingkah laku dan gaya bicaranya yang khas. “Betul.. betul.. betul..” itu ciri khas bicara si Ipin yang plontos. Dan kata-kata itu sering dipakai untuk guyon antar temen kantor kl lagi stress ahahaha...

ini gw attach Youtube dari film Upin IPin dan Kawan-kawan. filmnya hanya berdurasi 4 menit-an. selamat menonton !!! ^_^

BTW siapa diantara kalian yang pernah/bahkan suka jg nonton Upin & Ipin, sama spt gw? ^_^

Upin&Ipin Official Website

3 comments:

pendekartua mengatakan...

Saya rakayat Malaysia gembira ramai rakyat Indonesia suka sama animasi Upin Ipin. Semuga ianya dapat mengeratkan hubungan rakyat kedua-dua negara.

Priscilla Verblind mengatakan...

Hi pendekartua,upin dan ipin lucu,sangat menghibur buat saya.
Terlepas dari kerenggangan antar 2 negara kita,saya tetap menikmati upin ipin.
Terima kasih sudah mampir ke blog saya.

Hisao mengatakan...

wetz.. sepertinya kita sama..
aku juga suka sama ipin & upin heheh awalnya malah ntn di Disney channel tapi ternyata yang di TPI lbh bagus soalnya ga di dubbing… betul.. betul.. betul..
hihi thx..