Minggu, 10 Januari 2010

Review ZTE-GC990

Seperti yang sudah pernah gw ceritakan ttg incaran HP Dual mode on yang ingin gw beli beberapa waktu lalu di posting-an ini [disini], akhirnya gw mendapatkan yang sreg dihati ^_^ ZTE - GC 990, HP dual mode on buatan Cina ini memang menarik perhatian gw sejak pertama kali lihat. Ukurannya yang tipis tidak setebal HP dual mode on lainnya, plus juga body dan desainnya yang simple n ok menurut gw.

Kegunaan HP dual mode on ini sangat membuat gw nyaman membawa HP, karena tidak perlu membawa 3 hp kemana-mana lagi. nmr GSM dan CDMA sudah bisa diperingkes menjadi 1 HP.

Dalam pemilihan mereknya pun nda mudah buat gw. Jujur pergi ke Roxy menambah pusing gw dalam memilih HP dual mode on, berbagai HP buatan cina dan lokal dengan berbagai merek makin buat gw untuk pinter-pinter dalam memilih, baik dari kualitas, service center dan juga ketahanan dari HP tersebut. Merek-merek cina dan lokal yang menjamur di Roxy adalah Beyond, G-Von, Huawei, ZTE, nexian, Htc, dtc, Taxco sampai ke merek yang lucu menurut gw TIGER dan masih banyak lagi merek lainnya.

Pulang dari Roxy, gw langsung searching di inet mengenai komentar dari temen-temen dunia maya ttg beberapa HP dual mode on tersebut, sekaligus gw jg search keberadaan dan kejelasan dari berbagai merek tersebut. Dan informasi yang cukup melegakan dari ZTE adalah perusahaan ZTE indonesia sudah berdiri sejak 10 tahun lalu, dan ini sekaligus menguatkan gw bahwa perusahaan ini paling tidak sudah serius berdedikasi didunia per-HP-an di indonesia. selain itu, komentar dari forum ttg produk ZTE tidaklah mengecewakan. dibandingkan dengan merek lainnya yang baru dan masih gambling bagi gw untuk menanggung resiko nya.

Akhirnya pilihan ZTE lah yang gw pilih. secara umum, spesifikasi dari ZTE - GC990 ini adalah :
  • Keyboard QWERTY
  • GSM + CDMA
  • Layar 2.4 inci dengan 262k warna
  • Kamera memiliki ukuran 1.3 MP
  • Ada fitur Radio FM
  • Handsfree 3.5mm
  • Slot kartu microSD
  • Bluetooth
  • Opera Mini
  • Aplikasi Twitter, Facebook + Windows Live & Yahoo Messenger
kelengkapan yang gw dapat didalam dus ZTE adalah :
-Charger
-Batery
-Kabel USB
-Kartu garansi dan buku panduan manual
-Jack audio 3.5mm

plus bonus dari penjual :
- Memory Card 2 GB
- Screen protector

Harga : Rp. 1.100.000


(ki-ka) : Dus ZTE GC-990, Perbandingan HP dengan klikBCA



(ki-ka) : Penampakan belakang, penampakan depan

Bisa gw simpulkan menurut versi gw ttg produk ini, sbb :
Kelebihan :
- bentuk yang tipis, tidak ringkih dan elegan (lebih tipis daripada BB Jave)
- batrei cukup tahan lama, standby 3 hari
- informasi menu informatif (tadinya gw pikir karena ada 2 operator disana, maka informasi dan menu yang ada buat jadi rumit dan membingungkan, ternyata tidak sama sekali)
- bisa di unlock (awalnya di lock menggunakan Flexi)
- Bisa charge dengan menggunakan kabel data pada umumnya
- Phonebook sudah bisa menampung 1 nama dengan berbagai informasi dari telepon rumah, kantor, email, tanggal lahir, company name, ringtone dll..
- keypad yang sedikit keras (dibandingkan dengan BB Jave)
- Ringtone bisa MP3

Kekurangan :
- panduan di buku manual kurang informatif (banyak informasi yang tidak gw dapatkan disana, misalnya masa charge batrei pertama kali, dsb)
- phonebook hanya menampung 500 contact number
- tidak ada fasilitas Wi-Fi

secara umum, gw puas dengan HP ini.. 4.5 of 5
bravo

22 comments:

Anonim mengatakan...

Mau tanya, apa ZTE ini baterainya kuat dipake telp..? Kira2 cepat panas ga..? Thx atas infonya..

Anonim mengatakan...

Mau tanya, apa ZTE ini baterainya kuat dipake telp..? Kira2 cepat panas ga..? Thx atas infonya..

Priscilla Verblind mengatakan...

so far batreinya tahan c kalau standby bisa maks 3 hari. kalau lagi dipake telpon, tidak sepanas HP CDMA jaman dulu, ZTE ini tidak cepat panas.
so far Ok kok.. puas ^_^

fab mengatakan...

tanya donk,
aq jg pake HP ini, knp tahunnya sll reset ke thn 2000 setiap kali dimatikan?
satu lagi,
utk telp di UIM/CDMA kl pake format +62xxxxx sll ga bisa ("the prefixed you dialled bla..bla..bla...")
tapi terjadi sebaliknya di SIM/GSM, kl pake format 081xxx ga bisa..
ada solusi ga?

Priscilla Verblind mengatakan...

Fab, permasalahan tahun nya itu, daku jg alami. selalu seperti itu. nda tau jg karena pa c. tapi selama tidak mengganggu kinerja HP, masih bisa di tolerir.

mengenai yang kedua, nah.. ak nda pernah ngalami hal itu. kok isa yah??
uda coba tanya ke CS nya blm??

fab mengatakan...

Kalo diganti ke HP CDMA lain nda ad masalah, jd bukan krn nomernya.
Kalo di ZTE ini sll spt itu, jadi sementara simpan phone book pake dua format, +6281xxx(buat telp via SIM) satu lagi 081xxx buat telp via CDMA.

agak repot jg siy,, tp mo gmn lg..

kalo ada info mengenai ini aq di share ya.. tq ^_^

Priscilla Verblind mengatakan...

Ok, Fab..
nanti kl sampe gw tau/pernah denger solusi nya.. gw share yah ^_^

advokat faisal mengatakan...

terus terang aku tertarik dengan ZTE GC 990, tapi setelah tau ada kelemahan masalah call dan format tanggal ke tahun 2000, niatku beli jadi nundur. sampai saat ini ada solusi belum tentang masalah2 tersebut diatas? terima kasih

Priscilla Verblind mengatakan...

so far saya tidak mengalami masalah sprti itu,Faisal. tidak ada masalah di ZTE milik saya, tapi saya tidak tahu bagaimana dengan kawan2 lain yang menggunakannya, apakah pernah mengalami kejadian sprti yang dialami fab atau tidak.
mgkn pemakai ZTE bsa dibantu....

Anonim mengatakan...

baru beli zte gc990 white. harga lumayan murah 950 ribu - garansi resmi 1 tahun. so far ngga ada masalah dengan tanggal dan laen2.

desain casing 5/5
layar LCD 5/5
signal cdma 4/5
signal gsm 4/5
suara loudspeaker 3.5/5
kejernihan mic 4/5
akses menu 4.5/5
fitur 3.5/5
respon navigasi 4/5

overall value 4/5

"thumb up" buat ZTE. terutama casing dan akses menu. bandingkan dengan brand lain akan kentara bedanya. jangan ragu deh, beli aja pasti engga nyesel.

Anonim mengatakan...

950 rb beli dimana tuh? Sudah unlock belum

Anonim mengatakan...

tanya donk... gimana cara unlocknya..

huntgad mengatakan...

Hi pris...salam kenal gw brian..

Aku dah baca komentar dan ulasan mu ttg GC 990, mengenai dial pake cdma nga bisa dgn nomor yg +62..., karena CDMA adalah jaringan FWA (Fixed Wireless Access), hanya untuk telp lokal atau dalam negeri saja, semua cdma rata2 spt itu, aku pake moto q cdma juga gitu, dial nomor yg disimpan dgn format +62.. nga mau, jadi bukan kesalahan pada handset ZTE GC 990.
Yang ke 2 masalah setingan tanggal selalu kembali ke tahun 2000, coba setingan auto update time nya di on kan, sapa tau masalah setingan tanggal ini bisa teratasi.
Oke itu dulu ya, kalo pendapat saya benar bisa di share kan dengan teman2 lain sesama pemakai ZTE GC 990, aku juga udah share kan ke fab tulisanku ttg GC-990 ini.., thx

brian p

AXIS mengatakan...

Hi aku athaya_rizky_kafi
salam kenal ya...semua

Aku mau memberi pengalaman sedikit nih tentang ZTE GC 990, mengenai dial pake cdma nga bisa dgn nomor yg +62..., memang rata-rata CDMA untuk lokal dan dalam negeri saja jadi ya ter format +62.., jadi bukan trouble handset ZTE GC 990.
masalah ke 2 settingan tanggal selalu kembali ke tahun 2000, coba bawa ke service center dan upgrade frimwarenya atau bisa dibilang softwarenya soalnya saya udah lakuin itu akhirnya setelah ke service center tuh..setting ndak ber ubah2
Oke itu dulu ya penggalaman saya, sampai skrng aku pake ZTE GC990 okeee..deh..:) mhn dishare ke teman2 yg lain sesama pemakai ZTE GC 990,....ya! oh ya...klu hendak beli beli handphone china..apapun itu, segera lah update/upgrade software frimwarenya...okeeeee bye..

athaya rizky kafi
(YM : fachru_r@yahoo.com)

Yenny mengatakan...

Mau tanya nih...
silicone case nya ada dijual ngga??

Priscilla Verblind mengatakan...

thanks info dan share nya temen2..
Yenny : ak blm pakai silikon case na, jadi maap nda bisa kasih info apa2. mgkn ada yang sdh pakai? bisa beri info ke kami

lein mengatakan...

boleh nimbrung ya...

saya juga baru aja beli ZTE GC990 baru2 ini. so far so good lah, sampe tepatnya sebulan setelah saya beli hp ini, tiba2 dapet masalah yang agak aneh. hp nya jadi cepet banget super PANASnya (padahal nggak lagi jalanin aplikasi apa2), bahkan pas hp nya dimatiin sekalipun baterenya tetep panas. dan baterenya langsung habis hanya dalam waktu setengah jam. kalo pas lagi di charge, nggak bisa penuh-penuh.

saya udah bawa hp nya lagi ke tempat saya beli tapi nggak tau apa-apa katanya. pas mau beli batere barunya nggak ada =___=

kira2 ada yang bisa bantu buat solusinya? thx b4....

ichsan mengatakan...

ikut nimbrung jg ne! zte sy kok volumeny pelan banget ya...!? slain ke service center, gmn solusinya? bantuin dong! tx

just me mengatakan...

Bagi yang bermasalah HPnya ada service center resmi di mangga 2 square, ada tulisan ZTE gede, rukonya di belakang BCA (gak persis sih)

cuma saya ingin tanya ada yang tahu harga baterenya yang murah gak yah.

di service center mangga dua square itu harganya 155rb

Anonim mengatakan...

hemmm gmn cra Unlocknya???

ilham mengatakan...

apakah nii hp ada javanya kang???ohemb

verra-M mengatakan...

mohon bantuan donk.. ZTE GC990 ku ndk bisa kirim pesan GSM,kalo CDMA bisa aja.. mohon bantuan donk .. thx yahhh