Senin, 08 Maret 2010

The Hurt Locker


Minggu kemarin, gw dan temen2 kantor, sempet2in nonton film di EX sehabis pulang ngantor. awalnya kita berencana nonton 3 idiots di PP, tapi karena tiketnya sudah habis dari siang dan kita nda kebagian, makanya kita beralih ke film lain yang ratingnya cukup bagus waktu itu.

Incaran film yang kita mau nonton adalah Hurt Locker, ntah ini ide siapa, yang pasti ada yang bilang ini film peraih nominasi Oscar dan BAFTA tahun ini, jadi kita percaya film ini bergengsi dan bagoss..

Resensi film ini
The Hurt Locker menceritakan sebuah kisah prajurit elit Amerika yang mempunyai pekerjaan yang paling bahaya di seluruh dunia: menjinakkan bob ditengah pertarungan. Sersan James mulai mengambil aih dan memimpin sekelompok penjinak bom, dan ditengah tugas ia cukup mengejutkan kedua anakbuahnya, Sanborn dan Eldridge, ketika ia dengan cerobohnya menarik mereka ke sebuah permainan yang mematikan. Sersan James bertingkah seperti ia tidak takut dengan kematian, dan anak buahnya mati-matian untuk mencoba mengendalikan pemimpinnnya yang baru.

Sutradara:
Kathryn Bigelow
Penulis:
Mark Boal
Produser:
Nicholas Cartier, Kathryn Bigelow
Produksi:
Summit Entertainment
Jenis Film:
Action
Durasi:
90 menit
Pemain:
Jeremy Renner, Ralph Fiennes, Guy Pierce, Anthony Mackie

Berikut penghargaan BAFTA ke-63 yang berhasil diraih The Hurt Locker :
Best Film: 'The Hurt Locker'
Director: Kathryn Bigelow, 'The Hurt Locker'
Original Screenplay: 'The Hurt Locker'
Editing: 'The Hurt Locker'
Cinematography: 'The Hurt Locker'
Nda heran kan kalau kita penasaran ntn film neh, pengen tahu spt apa film yang menang penghargaan bergengsi dan masuk ke nominasi Oscar lagi..


Setelah nonton film itu selama 2 jam lebih, menurut gw, film nya itu cukup bagus sebagai pengetahuan bagi kita ttg suasana dan situasi yang ada di daerah konflik spt itu, dan bagaimana ketegangan yang terjadi disana, didaerah perang dan banyak bom dimana-mana. gw suka bagian cerita itu. namun karena ceritanya spt diary dan documentary gitu, jadi berulang-ulang kejadian tsb lama-lama buat bosan dan datar.

awal hingga pertengahan gw sangat tertarik namun pertengahan hingga akhir.. gw bercanda dengan teman2 gw ttg berapa sisa bom lagi yang dijinakkan di film neh? soale nda kelar kelar...lumayan banyak gw nguap didalam bioskop pas nontonnya =(
dan setelah kita nonton, besokkannya kita lihat trailer nya *telat banget, uda nonton filmnya, baru liat trailer nya hehehe...* ternyata banyaaaakkkk banget adegan yang dipotong/nda ditampilin di bioskop =( bukan adegan porno, tapi ntah kenapa dipotong, mgkn untuk memperpendek durasi film nya kali. tapi asli banyak adegan yang jadinya nda nyambung, dan buat kita bertanya-tanya.. loh kok tiba-tiba muncul nih org, dari mane yah.. gmn ceritanya.. itu yang agak mengecewakan jadinya

Overall :
7 of 10

0 comments: