Rabu, 07 April 2010

Kedai Ria

Sekali lagi, bos ngajak makan rame-rame kita yang habis "bertempur" dengan klien. Kali ini sehabis "bertempur" mau balik ke kantor tapi waktunya nanggung, kalau lanjutin langsung ke kantor, perut kita-kita bakalan kelaparan, karena pastilah makanan kantin di kantor sudah dilalap habis oleh karyawan 1 gedung Berca. Maka dari itu, bos memutuskan banting setir dan mengajak kita makan, yup another soto lagi hehehe.. tepatnya soto betawi lagi, tapi ditempat yang berbeda dari sebelumnya.

Awalnya kita tidak tahu kita mau dibawa kemana, makan dimana.. masuk kedalam gang kecil sebelah menara batavia, dan cari-cari ternyata kata bos, tempat makannya tutup. Maka langsung doi memutarkan setir untuk bergerak ke rumah makan yang satu lagi, katanya tempat makan soto itu bukan hanya disini, tapi ada di tempat yang lain atau istilahnya yang disini adalah cabangnya dan masih ada disana yang sebagai pusatnya.

kita seperti anak oon, dibawa kemana-mana, cari-cari posisi mana tempat makan yang dikatakan enak, tapi tak tau dimana lokasi pastinya *pletakk...* akhirnya setelah tanya-tanya sama tukang parkir, insting, dapet jg sasaran yang dituju.. letaknya agak elit, persis disebelah apartment sudirman park, didalam gang menuju BNI 46, pastilah kalian bisa lihat ada tulisan cukup besar di tembok rumah makan itu "KEDAI RIA" warna dibuat eye catching supaya mudah dikenali dan dibaca.

POsisi kedai/rumah makan itu masuk kedalam gang kecil yang hanya muat motor saja.
pertama kali masuk, gw beranggapan pasti didalamnya pengap, panas dan sumpek seperti hal nya tempat makan soto Roxi yang pernah daku posting disini, tapi ternyata beda banget, walaupun tidak pakai AC, tapi kipas angin nya banyak dan banyak hexos sehingga udara pengap didalam bisa dibuang keluar.

Anyway soal makanan, ternyata banyak jenis makanan yang ditawarkan, bukan hanya sekedar soto daging dan teman-temannya, nih buktinya ada :
  1. Nasi Uduk/Putih
  2. Gado-gado
  3. Asinan
  4. Soto Campur (Daging, Babat, Paru)
  5. Soto Ayam
  6. Empal
  7. Ayam Goreng
  8. Tahu/Tempe

Yang gw tau c, untuk soto ayam, daging ayamnya tidak disuir seperti layaknya soto ayam biasa. tapi daging ayam tersebut langsung diambil dari ayam yang telah digoreng dan dipotong-potong, jadi masih bisa dilihat potongan ayam utuh yang dimutilasi.

Disana gw dan tim hanya makan aneka soto, gw dan beberapa temen pesen soto daging, bos pesen soto campur dan ada yang pesen soto paruh daging. Lumayan enak c, layaknya soto betawi lainnya.

(atas-ki-ka) soto daging+nasi, soto daging, menu kedai ria

Kalau dibandingkan soto betawi di Kedai Ria dan soto betawi di Roxi, gw masih lebih suka yang di Roxi, karena :
1. daging lebih banyak dan besar
2. rasa lebih enak

namun ada beberapa hal yang di lebih enak di Kedai Ria :
1. pilihan menu makanan lebih beragam
2. suasana lebih nyaman dan adem
3. cepat penyajiannya
4. harga lebih murah

Sekedar informasi buat temen-temen yang mau icip2, menurut informasi dari pelayannya, kedai ria beroperasi mulai dari jam 10:00 – 15:00.

Nah ini alamat dari Kedai Ria yang bisa kalian kunjungi :

Jl. Karet Pasar Baru Timur IV No. 27
Telp: +62 (21) 9326-2271
Mobile: +62 (816) 196-0071

Cabang:
Jl. Karet Tengsin No. 140
(Samping gedung ANZ/di dalam area Car Wash C3)
Telp: +62 (21) 9955-9568
Mobile: +62 (878) 7736-3608

2 comments:

litarosalia mengatakan...

Pcilll, jadi kangen sama makanan Indo. Soto betawi, gila gw doyan banget!! Catet catet

Priscilla Verblind mengatakan...

tapi jangan sampe kayak tragedi kmren pas lo masak soto itu yah, Lit hehehehe.... ^_^
catet catet
tapi two thumbs up, lo bisa masak, lit