Selasa, 22 Juni 2010

Sumber kemacetan Puncak

Setelah beberapa tahun nda pernah berniat menginjakan kaki di Puncak, minggu lalu akhirnya gw terpaksa ke Puncak jg. Terpaksa karena bukan karena kemauan gw, ataupun rencana gw kesana untuk liburan. Jujur Puncak itu tempat liburan yang paling anti banget gw kunjungi beberapa tahun ni, krn kabar macet total, macet banget, butuh 4 jam buat ke Puncak dari Jakarta, dll...

Sesekalinya kemarin Kamis, gw dan beberapa karyawan kantor gw bekerja pergi ke Puncak, menuju Hotel Safari Garden, Cisarua. Berangkat dari kantor di Abdul Muis pk 08.00 sampai di TKP 11.30, butuh 3,5 jam. Penderitaan kita dimulai dari pas keluar dari Tol Ciawi, cet macet sampe TKP.

Setelah hampir 3 jam kita banyakan diem tak bergerak dijalanan dengan tak ada ide kenapa macet nya nih. Kita kira setelah lewatin pasar, akan lenggang. tapi ternyata tidak sama sekali, macet terus aj nguler dan diem.

Ternyata setelah hampir lewatin 3 jam, kita tahu apa penyebabnya.... TAMAN WISATA MATAHARI.... owww NOOOO..... itu banyak banget bis pariwisata menuju kesana dan ternyata sudah banyak Bis yang parkir disana OMG... ada apa ini... sampe segitunya tuh tempat GrrrRRR... buat macet ajah....


Pas pulang dari Cisarua ke Jakarta, pk 15.00. hal serupa sepertinya sama terjadi pada kita. Nda lama keluar dari hotel, sudah diem aja bis kita sampai hampir 1 jam... OMG OMG.. tidak bergerak 45 menit ditempat yang sama, tidak bergerak sama sekali. Emosi emosi... pengennya pulang cepet sampe Jkt, pupus sudah. Butuh 2 jam dari Hotel sampai bisa lolos dari jebakan maut, TAMAN WISATA MATAHARI. busettt..... ternyata pas jam segitu, jam wisatawan lokal pada pulang dari tempat wisata kembali ke Jkt... *sue sue dah....

Total perjalanan pulang dari Cisarua ke Jakarta 5 jam saja. Macet di cisarua, macet di Tol dalam kota beuh... sampe di kantor pk 20.00 aja...
tobat tobat ke Puncak...makin memantabkan gw tidak akan pernah ke Puncak atas inisiatif gw... ogahhh... mau cari sante malah emosi

buat pengelola TAMAN WISATA MATAHARI, Cisarua, tolong dikoordinir lebih Ok supaya nda ganggu perjalanan org yang ingin liburan ke Puncak.

0 comments: