Selasa, 21 September 2010

Bravo Bravo

Senin, 20/09/2010 14:07 WIB

Berca Siap Lepas WiGO Wimax
Ardhi Suryadhi - detikinet


Jakarta - Berca tengah bersiap meluncurkan produk WiGO yang merupakan layanan internet berbasis 4G Wimax di Indonesia. Layanan ini digadang-gadang memungkinkan pengguna menikmati layanan broadband berkecepatan tinggi secara konstan.

Menurut Berca, teknologi yang diusung 4G Wimax dapat membuat operator memberikan garansi Quality of Service (QoS) kepada pengguna, dimana hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh layanan broadband lainnya.

"Dengan adanya keunggulan tersebut, 4G Wimax menjadikan pengguna bisa memanfaatkan koneksi data secara intensif, seperti pada aktivitas streaming video dengan kualitas High Definition (HD) ataupun memainkan game online yang menuntut bandwidth berkecepatan tinggi," tukas Berca, dalam keterangannya, Senin (20/9/2010).

WiGO akan mulai tersedia di Medan dan Balikpapan pada Oktober 2010, selanjutnya menyusul Batam dan kota-kota besar lain di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara.

Pada 2009, Berca mendapat lisensi untuk mengoperasikan Broadband Wireless Access (BWA) di frekuensi 2.3 GHz dengan lebar pita sebesar 30 MHz. Layanan ini mencakup 8 zona yang tersebar di sebagian besar daerah-daerah di luar Jawa, yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi bagian Selatan, Bali dan Nusa Tenggara.

"Dengan hadirnya WiGO yang menyediakan layanan broadband nirkabel 4G Wimax, diharapkan bisa mengurangi kesenjangan digital dan bisa berperan dalam upaya pencerdasan kehidupan masyarakat, yang mana pada akhirnya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di luar Jawa," pungkas Murdaya Widyawimarta Poo, Chairman Berca Group. ( ash / rns )

3 comments:

Yosafat Agus mengatakan...

Seperti biasa, para 'konsumen' akan menjadi korban iklan. Dan, biasanya setelah waktu tertentu, mulai terbukti apakah janji-janji yang diucapkan itu terbukti?

Semoga benar-benar bermanfaat buat kemajuan bangsa kita!

Priscilla Verblind mengatakan...

teknologi Wimax yang ditetapkan Pemerintah sudah obsolate. Jadi agak menyedihkan jg. Kita liat saja wimax bisa bertahan lama atau tidak dan bisa menguntungkan kita atau tidak =P

watch vampire diaries online mengatakan...

semoga bermanfaat buat kita semua


watch the vampire diaries online