Selasa, 14 September 2010

Trio Chi @ Anomali Coffee

Trio Chi yang sedang temu kangen di Anomali Coffee
Trio Chi (Chilla, Chita dan Chicely) uda jauh jauh hari rencanain pertemuan ini. Kebetulan Cicely lagi berkunjung ke Jakarta, sedang liburan S2 nya di ITB.
Trio Chi adalah sekumpulan cewe-cewe riang yang bertemu di Berca pada masa lalu. Sekarang kami sudah berceceran dimana-mana, cuma gw yang masih bertahan di Berca. Chita berkelana ke vendor seberang, Cicely uda kesana kemari dan akhirnya mentok di kuliah S2.

Temu kangen kali ini, bertempat di Anomali Coffee, Senopati. Belum ada yang pernah kesana sebelumnya, hanya bermodalkan referensi dari orang lain, jadi kita coba deh kesana.
Untuk cari alamat dan letak Anomali Coffee ini tidaklah sulit, karena didalam websitenya juga ada gambar peta yang jelas ttg arah dan posisinya. Persis dijalan raya Senopati, sebelah Warung Anglo (Resto ala Jawa).

Peta Anomali Coffee yang ada di Websitenya

Anomali Coffee cuma nempatin 2 ruko saja, nuansa kayu uda kerasa dari arsitektur luar tempat ngopi dengan 2 lantai ini. Di Lantai 2, ada sebagian area nya outdoor bernuansa open air.

Anomali Coffee tampak depan

Kebetulan kami dapet tempat duduknya di lantai 1, di lantai 2 semua kursi sudah penuh dan tidak ada tmpat kosong lagi. Pertama kali masuk kedalam tempat ngopi ini, suasana gudang penuh kayu, remang-remang yang didapat. Suasana hening dan sesekali ada musik diputar hanya samar-samar tidak begitu keras dan mengganggu suasana ngobrol kita.

Sekedar informasi, semua kopi yang disajikan di Anomali Coffee ini adalah kopi asli indonesia, dari kopi sumatra, kopi jawa, dll... made in Indonesia, cing. Konsep unik lainnya terdapat pada buku menu mereka, yang dibuat dengan tema buku diary tulisan tangan. unik dan buat gw penasaran oon, "ini ditulis atau dicetak yah??!!"
Harga tiap menu di Anomali Coffee baik minuman maupun makanan masih masuk akal dan terbilang lebih murah dibandingkan dengan tempat ngopi ternama lainnya, spt Coffee Bean atau Setarbak *maksudnya Starbuck. Semuanya mulai 15.000 - 40.000 an ribu.

Mikir punya mikir, akhirnya kita pesan cukup bar bar terdiri dari 2 fase,
Fase 1,
  • Ice Creme Brulle (30ribu)
  • Ice Hazelnut Latte (27ribu)
  • Ice chocolate (26ribu)
  • French fries (15ribu)
  • Carbonara (35ribu)
  • Banana Java Caramel (26ribu)
Fase 2,
  • Papua Wamena (23ribu)
  • Ice Tea Peppermint (22ribu)


Papua Wamena ; Ice Hazelnut Latte


French Fries ; Banana Java Caramel


Buku menu ; Ice Creme Brulle

Komentar kami dari semua makanan yang dipesan, kopinya nda bisa dianggap sebelah mata. Enak dan ga kalah dari kopi-kopi tempat2 terkenal itu. Untuk makanannya, dengan harga segitu, cukup memuaskan baik dari rasa, porsi, isinya, tidak main-main atau pelit-pelit.

So... sepertinya nanti Anomali Coffee jadi tempat ngopi dan nongkrong gw bareng temen2 lainnya deh. tempat yang strategis ditengah deket sudirman, suasana enak banget, nda crowded, bisa ngobrol2 asik, hommy, harga nda mahal-mahal banget pokoknya TOP deh.


Suasana dalam Anomali Coffee lantai 1 ; tempat penggilingan biji kopi yang masih berfungsi


Trio Chi ; Papan kebanggaan Anomali Coffee

*recommended place

5 comments:

Johan Rusli mengatakan...

Ceh Ih lee...Trio Chi beraksi kembali lar ya....:-) Charlie Angels ya Cil, lebaran liburan kemana aja?

Priscilla Verblind mengatakan...

wkwkw... liburan lebaran di Jkt aja, Han. lo?

Cely mengatakan...

whuihiiii...nantikan aksi trio chi akhir tahun ini...

ngumpul lagi nyokkkk....tungguin saya libur...dan harusnya cilla libur juga to.... dan semoga chita lg di jkt...

nanti yg libur sante2 nyamperin ngedeketin yg lagi ngantor...ahahayyy...

tempat di mana yah enaknya....

Duwitmu | Mengelola Keuangan yang Sehat mengatakan...

good coffee and warm place, that's anomali cofee. I love it.

Marisa mengatakan...

19232tepat bagi para pecinta kopi :)